Kesbangpol Kobar Hadiri Rapat Pemantapan IBAB dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Sampit

Perwakilan peserta rapat koordinasi pemantapan IBAB dan Hari Peringatan Sumpah Pemuda dari Badan Kesbangpol dan Dispora Kobar yang digelar di Aula Bupati Kotawaringin Timur, Jum'at (5/10). (iksanse/kesbangpol)

MMC KOBAR - Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat  (Kobar) hadiri rapat pemantapan Ikrar Bersama Anak Bangsa (IBAB) dan Hari Sumpah Pemuda se-Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berlangsung di  Aula Kantor Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (5/10). Hadir pada kegiatan itu Sekretaris Kesbangpol Kobar beserta staf dan perwakilan dari Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kobar. Selain itu juga dihadiri Kabiro Humas dan Protokol Provinsi Kalteng, Kadispora Provinsi Kalteng serta Kesbangpol  Kabupaten/kota se-Kalteng. 

Rapat tersebut dibuka dan ditutup sekaligus oleh Wabup Kotim Taufik Mukri, dalam sambutannya Wabup Kotim mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta rapat dan beliau juga mengharapkan pada jajaran Kesbangpol Kotim agar acara tersebut dapat dikemas semeriah mungkin dan disebarluaskan kepada seluruh masyarakat Kotim.

(Baca Juga : Sosialisasi Desa Pantang Mundur di Kecamatan Arsel)

“Di Kotim akan ada even besar yang berhubungan dengan para pemuda yang ada di Kalteng, yaitu acara IBAB dan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 28 Oktober 2018 di Stadion 29 Nopember Sampit,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kesbangpol Kobar Bahrudinnor mengatakan kesiapan dari kontingen Kobar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kontingen Kobar siap mengikuti kegiatan ini. Kontingan Kobar akan hadir dengan jumlah personil 75 orang, terdiri dari anggota KNPI, mahasiswa/pelajar, ASN/PNS Dispora dan Kesbangpol sebagai pendamping," ujarnya dengan penuh semangat.

Ditambahkannya, kegiatan IBAB dan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang bakal digelar di Kota Sampit ini juga dirangkai dengan kegiatan lainnya, seperti pawai peserta, olah raga bola volly dan basket 3 in 1 berlokasi di Hall City Mall Sampit.

“Sedangkan puncak acara kegiatan akan diisi dengan malam pencerahan serasehan di Aula Hotel Wera Sampit, pada 27 Oktober 2018 dengan menghadirkan narasumber Walikota termuda se-Kalteng, Walikota Palangka Raya Fairid Nafarin, Mantan Gubernur Kalteng  A Teras Narang dan pengusaha terkenal asal Kalteng H Abdul Rasyid. Besoknya, 28 Oktober 2018 akan dilaksanakan apel bersama dan sekaligus penandatangan prasasti IBAB di Stadion 29 November Sampit yang peserta nya berjumlah 1.500 orang," kata Bahrudinnor. (iksanse/kesbangpol)