Kerja Nyata Kobar Jaya Jadi Tema HUT Ke-60 Kabupaten Kobar

Infografis Lomba Desain Logo HUT Ke-60 Kabupaten Kobar yang telah dilaunching pada tanggal 29 Agustus 2019. (humas diskominfo kobar)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) telah menentukan tema HUT ke-60 Kabupaten Kobar Tahun 2019 yakni “Kerja Nyata Kobar Jaya”. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kominfo, Rody Iskandar, S.Sos.,M.Si pada rapat persiapan dan pembentukan Panitia Peringatan HUT Ke-60 Kabupaten Kobar di Aula Bupati, Selasa (3/9).

"Untuk tema HUT Kobar Ke 60 tahun ini adalah Kerja Nyata Kobar Jaya," ungkap Rody.

(Baca Juga : Mulai 5 Januari 2024, Citilink Layani Penerbangan Reguler Jakarta-Pangkalan Bun)

Tema “Kerja Nyata Kobar Jaya” ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kobar yakni “Gerakan Membangun Kotawaringin Barat Menuju Kejayaan dengan Kerja Nyata dan Kerja Ikhlas”.

“Tema ini Kerja Nyata Kobar Jaya terdiri dari dari 2 frase yang menyesuaikan dengan konsep tema kekinian, seperti tema HUT Ke-74 RI SDM Unggul Indonesia Maju,” imbuh Rody.

Kadis kominfo Kobar, Rody Iskandar selaku Ketua Seksi publikasi dan dokumentasi juga menyampaikan bahwa Diskominfo Kobar pada tanggal 29 Agustus lalu telah menggelar lomba desain logo HUT Kobar Ke 60.

"Sudah ada sekitar beberapa desain logo yang telah dikirimkan ke email Diskominfo. Lomba desain logo akan ditutup pada tanggal 9 September. Sedangkan penjurian akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 September. Hadiah lomba desain logi HUT Ke-60 Kobar ini sebesar 3 juta rupiah, ada peningkatan dari tahun sebelumnya," terang Rody.

Rody Iskandar mengungkapkan bahwa tim juri lomba desain logo HUT Ke-60 Kabupaten Kobar ini adalah praktisi yang berpengalaman di bidangnya. Dan logo yang dipilih nanti akan digunakan sebagai logo resmi HUT Kobar Ke 60.

Untuk publikasi dan dokumentasi, Kadis Kominfo juga menjelaskan bahwa Diskominfo telah bekerja sama dgn SBTV terkait publikasi peringatan HUT Kobar Ke 60 nanti.

"Kita telah bekerjasama dgn SBTV untuk publikasi, baik itu live ataupun siaran tunda," ungkap Rody.

Sementara itu Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan bahwa rapat persiapan HUT Kobar Ke 60 dilaksanakan lebih awal mengingat padatnya jadwal kegiatan Bupati dan Wabup Kobar. Hj Nurhidayah juga mengingatkan kepada seluruh Panitia agar Peringatan HUT Ke-60 Kabupaten Kobar Tahun 2019 berlangsung lebih meriah.

“Peringatan Hut Kobar Ke 60 ini diharapkan agar lebih meriah dari tahun sebelumnya,” kata Bupati Kobar kepada seluruh panitia yang hadir.

Rapat persiapan dan pembentukan panitia HUT Kobar Ke 60 ini dipimpin langsung oleh Bupati Kobar dan dihadiri Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, Kepala SOPD, perwakilan dari Kodim 1014/pbn, Lanud Iskandar, PLN, PDAM dan unsur terkait. (humas diskominfo kobar)