Kembali Jadi Percontohan Penerapan e-Kinerja di Kalteng, Kabupaten Kobar Terima Kunker Pemkab Mura

Kepala Dinas Kominfo Kobar menerima kunjungan kerja Pemkab Kobar di ruang transit Kantor Bupati Kobar, Kamis (24/2).

MMC Kobar - Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merupakan daerah yang pertama kali menerapkan aplikasi e-kinerja di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Sejak tahun 2018, Kabupaten Kobar menjadi percontohan bagi daerah lain di wilayah Kalteng dalam menerapkan aplikasi e-kinerja tersebut.

Pada Kamis (24/2) Pemerintah Kabupaten (pemkab) Kobar menerima kunjungan kerja dari Kabupaten Murung Raya (Mura) dalam rangka koordinasi dan konsultasi penerapan aplikasi e-kinerja. Kunjungan kerja tersebut dipimpin oleh Assisten 3 Pemkab Murung Raya Budi Susetyo dan didampingi Kabag organisasi, perwakilan Diskominfo dan BKPSDM Kabupaten Mura. Sementara itu Pemkab Kobar diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kobar beserta jajarannya. Pertemuan dilaksanakan di ruang transit kantor Bupati Kobar.

(Baca Juga : Apresiasi Dirjen IKP Kemenkominfo RI pada Gelaran Festival KIM di Surabaya)

Dalam sambutannya, Budi Susetyo menjelaskan bahwa Pemkab Mura baru melakukan penyederhanaan birokrasi, oleh karenanya perlu menindaklanjuti dengan penyederhanaan penilaian menggunakan aplikasi e-kinerja.

“Kami meminta bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat yang diwakili oleh Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian untuk membagikan ilmunya yang telah terlebih dahulu menerapkan aplikasi e-kinerja,” ujar Budi.

Kepala Dinas Kominfo, Rody Iskandar menyambut baik kedatangan Kabupaten Mura tersebut yang ingin sharing pengalaman ataupun pendampingan penerapan aplikasi e-kinerja.

“Semoga ilmu yang kami berikan dapat berdampak baik untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di Murung Raya dan bisa meningkatkan hubungan baik antara Pemkab Murung Raya dengan Pemkab Kobar,” kata Rody.

Kabid Pengelolaan Data Statistik dan Layanan e-goverment Zeno Hendra Kurniawan menambahkan, apabila penerapan e-kinerja ini berdampak positif bagi kinerja ASN di Murung Raya maka pemkab Kobar siap melakukan pendampingan e-kinerja dan melakukan penandatanganan nota kesepahaman/MoU. (dsy/diskominfo kobar)

(Foto Bersama) - Kepala Diskominfo Kobar didampingi Kabid Pengelolaan Data Statistik dan Layanan e-goverment dan Jajaran Pemkab Murung Raya