Kelurahan Kotawaringin Hilir Gandeng TP PKK Kobar Laksanakan Pembinaan PKK Kelurahan

Suasana Kegiatan Pembinaan TP PKK Kelurahan Kotawaringin Hilir, Rabu (18/03).

MMC Kobar - Dalam rangka mewujudkan TP PKK yang maju, tertib admistrasi dan pembinaan kader yang berkelanjutan, TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan pendampingan sekaligus pembinaan pada TP PKK di Kelurahan Kotawaringin Hilir Kecamatan Kolam pada Rabu (18/03). Pembinaan kali ini menitikberatkan pada persiapan TP PKK sebagai mitra dari Kelurahan, terutama dalam persiapan mengikuti ajang lomba desa/kelurahan.

Sekretaris TP PKK Kobar, Hj Lilis Suryani dalam sambutanya menegaskan bahwa TP PKK kelurahan yang merupakan mitra dari pemerintah kelurahan harus kuat dan aktif, terus bebenah untuk  tampil lebih agresive dan elegan serta terprogram dengan baik, guna mendukung program dan kegiatan Pemerintahan Kelurahan.

(Baca Juga : Buka Musda III GOW, Bupati Kobar Ajak Pengurus Tingkatkan Peran Perempuan)

Sementara itu Lurah Kotawaringin Hilir, Basuki menyambut baik kegiatan ini sebagai sarana untuk peningkatan kapasitas pengurus TP PKK  Kelurahan, sekaligus silaturahmi dengan TP PKK kabupaten sehingga dapat menimba ilmu sebagai modal penataan TP PKK agar lebih baik di masa yang akan datang.

“Kami berharap kegiatan pembinaan seperti ini rutin dan berkelanjutan dilaksanakan, bukan hanya karena momentum saat persiapan mengikuti lomba-lomba saja, sehingga harapannya TP PKK Kelurahan Kotawaringin Hilir lebih maju, bagus, aktif , dan tertib terutama dibidang pengelolaan administrasi,” pesan Basuki.

Camat Kotawaringin Lama, melalui Kasi Pembangunan Kesra, Nur Suminten sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada TP PKK Kabupaten Kobar yang berkenan melaksanakan pembinaan di Kelurahan Kotawaringin Hilir.

"Semoga dengan Pembinaan ini ada dua manfaat yang dapat diperoleh, pertama untuk yang dibina akan semakin semangat untuk mengabdi, dan kepada tim pembina Kabupaten akan lebih memahami kondisi di lapangan,” jelas Nur Suminten. (kec-kolam)