Karang Taruna bersama Tagana Kobar Lakukan Gotong Royong Penebangan Pohon Besar di LBK

MMC Kobar –  Karang Taruna Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Taruna Siaga Bencana melaksanakan kegiatan gotong royong di Loka Bina Karya (LBK) yang berlokasi di jalan Delima nomor 8 Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan pada Sabtu (12/3). Kegiatan gotong royong tersebut berupa penebangan pohon besar yang menutupi LBK dan sekitar rumah warga.

Kasi PSKBA Tagana Heryudin mengatakan bahwa gotong royong penebangan pohon besar di halaman LBK dilakukan karena menganggu dan menutupi akses jalan Kantor LBK serta dapat menghambat dan membahayakan pengguna jalan.

(Baca Juga : Tingkatkan Kompetensi, Dispar Gelar Bimtek Kopi)

“Gotong royong dilakukan untuk memangkas pohon besar yang menutupi halaman Kantor LBK sehingga tidak menutupi akses jalan serta Kantor terlihat jelas dari jalan raya serta mengantisipasi terjadinya pohon tumbang yang menimpa Kantor ataupun jalan,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kobar Riska Agustin mengatakan, Karang Taruna Kabupaten siap membantu gotong royong penebangan pohon besar yang rawan tumbang akibat cuaca ekstrem yang dikhawatirkan dapat menimpa jaringan kabel aliran listrik di depan Kantor LBK.

“Kami Karang Taruna Kabupaten selalu Siap membantu gotong royong penebangan pohon di LBK. Selain berukuran besar yang menutupi jalan dikhawatirkan ranting pohon tersangkut di jaringan kabel aliran listrik yang membahayakan warga setempat,” kata Riska. (dinsos kobar)