Kapal Pesiar MV Silver Discoverer Kunjungi Kobar

MV Silver Discoverer yang membawa 76 orang penumpang tiba di pelabuhan Panglima Utar Kumai, Jum'at (5/7). (dispar kobar)

MMC Kobar – Setelah pada tahun 2018 lalu dikunjungi Kapal Wisata Yacht, kali ini Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kembali disinggahi kapal pesiar MV Silver Discoverer yang bersandar di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai (05/07).

MV Silver Discoverer yang memiliki program tur bertajuk "Silversea Expedition" ini membawa kurang lebih sebanyak 76 orang partisipan dari berbagai negara, diantaranya berasal dari Australia, Spanyol, Kroasia, Portugal, UK, United States, Selandia Baru dan Jerman. Kabupaten Kobar, dengan tujuan wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) adalah destinasi mereka setelah sebelumnya mengunjungi kota Pare-Pare, Sulawesi Selatan.

(Baca Juga : Festival Tanjung Puting Promosikan Destinasi Wisata Kobar)

Selain mengunjungi TNTP sebagai destinasi utama di Kobar, program tur Silversea Expedition ini juga mengadakan city tour Pangkalan Bun dengan tujuan OCCQ (Orangutan Care Center and Quarantine), Rumah Betang Pasir Panjang, Istana Kuning dan Bantaran Sungai Arut yang dijadwalkan selama 2 (dua) hari dan para wisatawan dibagi menjadi 2 (dua) kelompok.

Antusias tinggi para wisatawan yang turun dari MV Silver Discoverer di Pelabuhan Panglima Utar Kumai telah terlihat ketika disambut oleh Tarian Khas Kobar yang diperagakan oleh Sanggar Bakuba Pangkalan Bun, serta pengalungan syal oleh Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Drs. Wahyudi, M.Si mewakili Bupati Hj. Nurhidayah, SH., MH., yang berhalangan hadir dalam acara penyambutan tersebut.

"Program Tur Silversea Expedition yang tiba hari ini adalah trip kedatangan yang pertama dan akan kembali menyinggahi Kobar pada trip yang kedua yang terjadwalkan akan tiba pada tanggal 17 Juli mendatang dengan membawa 86 orang wisatawan yang berbeda namun dengan destinasi utama adalah menuju TN. Tanjung Putting," ujar Eka Mulyaningrum,  Kabid Pemasaran Dispar Kobar. (irwan/dispar kobar)