Jemput Bola Perekaman KTP-el di Desa Sido Mulyo

MMC Kobar - Mengawali bulan Februari, pada tanggal 6 dan 7 februari 2021, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) melakukan kegiatan jemput bola di Desa Sido Mulyo Kecamatan Pangkalan Banteng. Jemput bola kali ini berfokus kepada pelayanan perekaman KTP-el.

Perekaman KTP-el di Kabupaten Kobar hingga tanggal 31 Januari 2021 sebanyak 189.576 jiwa. Walaupun jumlahnya sudah lebih dari target dari wajib KTP-el di Kobar yakni sebanyak 183.352 (DAK-SEM II 2020), akan tetapi setiap harinya jumlah wajib KTP-el terus bertambah dikarenakan adanya penduduk baru berusia 17 tahun. Penduduk baru inilah yang menjadi target perekaman KTP-el disamping penduduk yang umurnya telah melebihi target akan tetapi masih belum pernah melakukan perekamanan.

(Baca Juga : Ulang Tahun ke-11, Bupati Berharap BPR Marunting Sejahtera Bisa Ambil Bagian Dalam Peningkatan Perekonomian Masyarakat Kobar)

Total jumlah perekaman yang dilaksanakan di Desa Sido Mulyo adalah sebanyak 42 perekaman. Selain itu warga desa juga memanfaatkan kegiatan jemput bola tersebut untuk mengurus dokumen kependudukan lainnya.

Tercatat ada 33 dokumen Kartu Keluarga, 79 Kartu Indentitas Anak, 72 dokumen Akta Kelahiran dan 3 dokumen Akta Kematian. (disdukcapil kobar)