Jemput Bola Pelayanan Adminduk Dukcapil Kobar ke Desa Sumber Agung

MMC Kobar – Pada Sabtu (5/6) Tim Jemput Bola Layanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) melakukan pelayanan jemput bola administrasi kependudukan di Desa Sumber Agung Kecamatan Pangkalan Lada. Pelayanan dimulai pukul 08.00-15.30 WIB yang bertempat di Aula Desa Sumber Agung.

Kegiatan yang dihadiri Puluhan warga tersebut juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti kewajiban mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, penggunaan masker dan menjaga jarak. Antusias warga sangat terlihat pada kesempatan ini dimana banyaknya warga Desa Sumber Agung yang datang ke balai Desa tempat pelaksanaan kegiatan. Beberapa warga yang sudah berusia diatas 17 tahun sangat antusias dan memanfaatkan kegiatan ini untuk melakukan perekaman Kartu Tanda Pendudukan Elektronik (KTP-el).

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Dukcapil Kobar H. Gusti M. Imansyah yang ikut serta menyampaikan informasi terkait pelaksanaan pelayanan jemput bola ini. Gusti Imansyah mengharapkan agar warga tetap konsisten untuk menerapkan protokol kesehatan dalam pelayanan.

“Untuk cetakan dokumen administrasi kependudukan sekarang sudah menggunakan kertas putih A4 80 Gram dengan tanda tangan secara digital (QR code) sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 109 Tahun 2019,” terang Gusti Imansyah.

Pada kegiatan ini dihasilkan output pelayanan berupa 49 Kartu Keluarga, 210 Kartu Identitas Anak, 16 Perekaman KTP-el, 16 Pencetakan KTP-el, 14 Akta Kelahiran dan 16 Akta Kematian. (disdukcapil kobar)