Jemput Bola Adminduk di Desa Sungai Rangit Jaya

MMC Kobar - Kerjasama layanan Dokumen Administrasi Kependudukan antara Pemerintah Desa dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Barat (Disdukcapil Kobar) yang merupakan gerakan Jemput Bola (Jebol) kembali berlanjut. Desa yang kali ini disasar untuk dikunjungi adalah Desa Sungai Rangit Jaya yang berada di Kecamatan Pangkalan Lada. Kegiatan berlangsung pada Sabtu (22/5) bertempat di Aula Desa Sungai Rangit Jaya.

Tim Jebol Disdukcapil Kobar dipimpin langsung oleh Kepala Disdukcapil H. Gusti M Imansyah. selain ikut melakukan layanan, Kepala Disdukcapil juga memberikan sosialisasi mengenai pentingnya kepemilikan Dokumen Kependudukan seperti Kartu Keluarga, KTP elektronik, Kartu Identitas Anak (KIA) dan dokumen lainnya yang merupakan catatan peristiwa kependudukan dan peristiwa penting (kelahiran dan kematian) yang dialami seseorang.

(Baca Juga : Tutupi Rambu Lalu Lintas, Dishub Kobar bersama DLH Kobar Lakukan Pemangkasan Pohon di Beberapa Ruas Jalan)

"Pelayanan jemput bola ini bertujuan untuk lebih mendekatkan pelayanan prima yang memuaskan bagi masyarakat. Jemput bola atau layanan diluar kantor akan terus dilakukan," ungkap Gusti M. Imansyah.

Terpantau pada kegiatan tersebut setidaknya ada 112 warga yang melakukan pengurusan KTP-el, 85 Kartu Keluarga, 92 KIA, 11 Perekaman KTP-el, 23 Akta Kelahiran dan 9 akta kematian. (disdukcapil kobar)