Jelang Hari Raya, Pemkab Kobar Gelar Pasar Murah

Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Tridoso Eko Lusino. (humas diskominfo kobar)

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) menjelang hari Raya Idul fitri 1440 Hijriah akan menggelar pasar murah dengan sasaran desa yang ada di tiga Kecamatan di Kabupaten Kobar.

Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Kobar, Tridoso Eko Lusino mengatakan rencana pasar murah itu pihaknya akan menjual paket sembako dengan harga di bawah harga pasar, dimana kegiatan itu dalam rangka membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) terutama bagi masyarakat desa.

(Baca Juga : Dinas Perindagkop UKM Kobar Adakan Kegiatan Fasilitasi Kemitraan Usaha Mikro dengan Usaha Besar)

"Kegiatan pasar murah nantinya akan dilaksanakan di lima lokasi yakni Desa Natai Raya, Kecamatan Arut Selatan, Desa Kadipi Atas dan Desa Makarti Jaya, Kecamatan Pangkalan Lada dan Desa Berambai Makmur dan Desa Natai Kerbau, Kecamatan Pangkalan Banteng," kata Eko Lusino, Rabu (15/5).

Eko pun menambahkan kegiatan pasar murah akan dilaksanakan pada tanggal 22 Mei 2019, dan dalam kegiatan pasar murah itu telah disiapkan paket sembako sebanyak 1000 paket.

"Dari jumlah 1000 paket sembako itu tiap-tiap desa akan mendapatkan jatah sebanyak 150 paket," ujar Eko Lusino.

Pasar murah juga kata Eko akan di gelar dalam kota Pangkalan Bun, dimana disiapkan 250 paket sembako, untuk titik penyebaran masih melihat kondisi selanjutnya, dimana  untuk 250 paket sembako  ini akan diedarkan pada H-1 sebelum Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M.

Eko juga merincikan dalam setiap paket sembako murah dijual dengan Rp 115.000, dalam setiap paket terdiri 5 kg Beras, 2 liter Minyak Goreng, 2 kg Gula Pasir dan 1 piring Telur Ayam Ras (30 butir). (humas diskominfo kobar)