Jajanan Tradisional Gratis di Festival Tanjung Puting 2018

MMC Kobar - Kemeriahan Festival Tanjung Puting 2018 bertambah dengan adanya pembagian jajanan tradisonal oleh Pemerintah Kecamatan Kumai. Para pengunjung acara dapat menikmati dua jenis jajanan khas Kotawaringin Barat yaitu kue jorong dan kekicak yang dibagikan gratis.

Sebagian warga yang menyempatkan hadir di lokasi acara langsung mencicipi dan memberikan beragam komentar positif, seperti yang disampaikan oleh seorang  wisatawan mancanegara asal Spanyol yang menyatakan ketertarikannya akan jajanan yang berbahan dasar kelapa dan gula merah tersebut.

(Baca Juga : Pemudik Lebaran Tahun 2022 Diprediksi Meningkat, Pemkab Kobar Gelar Rakor Persiapan Penyelenggaran Angkutan Lebaran)

"Kami ingin mempromosikan jajanan yang ada di Kumai, Kotawaringin Barat, sebagai salah satu upaya memperkenalkan kuliner lokal kepada para wisatawan," ujar Nawati, ASN Kantor Kecamatan Kumai yang bertugas saat itu.

Diharapkan pada event-event lainnya kuliner lokal dapat ambil bagian dalam menambah kemeriahan sekaligus memberikan pengetahuan bagi pengunjung. (Antonnyo Aram)