Isi Kekosongan Jabatan, Bupati Kobar Lantik 57 Pejabat Eselon III dan IV

Bupati Kobar Hj Nurhidayah melantik 57 orang Pejabat Eselon III dan IV di Lingkup Pemkab Kobar di Aula Bupati, Senin (30/12). (humas diskominfo kobar)

MMC Kobar - Bupati Kobar Hj Nurhidayah melantik sebanyak 57 orang ASN di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat yang dilaksanakan di Aula Bupati, Senin (30/12).

“Pelantikan yang dilakukan di akhir tahun ini untuk mengisi kekosongan pejabat di beberapa SOPD dan agar dalam melaksanakan program di tahun 2020 semua sudah ada lembaran baru. Jadi, pejabat yang dilantik bisa dapat menyesuaikan diri dengan program yang ada di tahun 2020,”ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

(Baca Juga : Bupati Kobar Tinjau Destinasi Wisata Pantai Kubu)

Pejabat yang dilantik terdiri dari 11 Pejabat Eselon III dan 46 Pejabat Eselon IV yang menempati jabatan mulai dari Sekretaris Dinas, Kepala Bidang dan Kepala Seksi. Terkait kekosongan Pejabat setingkat Kepala Dinas dan Badan, Nurhidayah menjelaskan bahwa saat ini sedang dalam proses asessmen melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kobar.

"Ada 12 Jabatan Kepala Dinas dan Badan yang kosong sudah melalui proses lelang Jabatan yang insya Allah akan dilantik pada akhir Maret 2020 mendatang," lanjut Hj Nurhidayah.

Hj Nurhidayah juga mengatakan bahwa juknis mengenai Eselon III dan Eselon IV yang akan ditiadakan masih belum ada petunjuk khusus hanya melalui lisan saja bahwa pemangkasan Eselon tersebut dilakukan secara bertahap tidak sekaligus. Eselon IV yang akan terlebih dahulu menyesuaikan dan sekitar bulan Juli sudah ada mulai penyesuaian untuk Eselon IV.

Hj Nurhidayah juga mengharapkan proses lelang jabatan ini berjalan dengan baik sehingga Pejabat yang telah dilantik mempunyai semangat kerja keras yang tinggi, banyak ide dan gagasan. (humas diskominfo kobar)