Inspektorat Kobar Gelar Workshop Penyusunan Dokumen Penjenjangan Kinerja

Inspektur Kabupaten Kotawaringin Barat bersama Narasumber dari Kemenpan RB pada acara Workshop Penyusunan dokumen Penjenjangan Kinerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat di Brits Hotel Pangkalan Bun, Senin (17/7/2023)

MMC Kobar - Inspektorat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Workshop Penyusunan Dokumen Penjenjangan Kinerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kobar bertempat di Hotel Brits Pangkalan Bun, Senin (17/7). 

Kegiatan yang digelar selama dua hari ini diikuti oleh Kepala OPD serta staf yang ditugaskan, dan menghadirkan narasumber Yanneri Andreas Panjaitan dan Hanna Stephanie Silhite dari Kemenpan RB. Kegiatan Workshop ini dibuka secara resmi oleh Inspektur Kabupaten Kobar Isno Pndowo. 

(Baca Juga : Bersama Relawan Kebakaran Huma Singgah Itah, Damkar Kobar Gelar Sosialisasi serta Praktik Pembuatan Eco Enzyme)

Dalam sambutannya Isno Pandowo menyampaikan bahwa dalam penyusunan penjenjangan kinerja terdiri dari lima tahapan yaitu, menetukan hasil yang akan dijabarkan dalam penjenjangan kinerja, menentukan faktor kunci keberhasilan, menguraikan faktor kunci keberhasilan kepada kondisi antara sampai kondisi paling operasional, merumuskan indikator kinerja dan, menerjemahkan pohon kinerja ke dala komponen perencanaan dan kinerja jabatan,

“Selanjutnya hasil penjenjangan kinerja dapat digunakan untuk menyelaraskan kinerja organisasi kepada kinerja unit dan kinerja individu, penilaian kinerja organisasi unit kerja dan individu, penetapan program dan kegiatan secara fokus dan tepat, penggunaan sumber daya secara efektif dan efesien serta pemanfaatan struktur organisasi,” terang Isno.

Selain itu, lanjut Isno, melalui kegiatan ini diharapkan adanya peningkatan nilai SAKIP Kabupaten Kobar Minimal BB, yang mana pada tahun 2022 Kabupaten Kotawaringin Barat telah memperoleh nilai SAKIP sebesar 63,49 dengan predikat B.

Isno Pandowo juga menekankan kepada semua kepala OPD agar dapat memantau peserta workshop yang diutus untuk dapat menyelesaikan penyusunan dokumen penjenjangan kinerja setiap OPD sebelum berakhirnya kegiatan ini. (inpsektorat kobar)

Peserta Workshop Penyusunan dokumen Penjenjangan Kinerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat.