Insan Perhubungan Kobar Serahkan Bantuan 80 Paket Sembako

Insan Perhubungan Kobar saat menyerahkan paket sembako simbolis kepada Buapti Kobar yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan korban banjir di Kobar, Jumat (2/10). (dishub kobar)

MMC Kobar - Dalam rangkaian peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2020 dan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat Ke 61 Tahun, Insan Perhubungan yang terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai, KSOP Pangkalan Bun, Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun serta Terminal Natai Suka Pangkalan Bun menyerahkan bantuan sebanyak 80 paket sembako kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar pada Jumat (2/10).

Melalui sambutannya, Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyampaikan bahwa penyerahan sembako sebanyak 80 paket tersebut merupakan penutup rangkaian kegiatan Harhubnas Tahun 2020 dan menjadi rangkaian memperingati Hari Jadi ke 61 Tahun Kobar dari Insan Perhubungan Kobar.

(Baca Juga : Bupati Awali Safari Ramadhan di Masjid Baitus Syakur)

“Ada sebanyak 80 paket sembako hari ini diserahkan masing-masing paket berisi beras segar yang merupakan produk lokal petani di Kecamatan Pangkalan Bun, mie instan, minyak goreng, dan gula. Paket sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian atau tali asih dari Insan Perhubungan Kobar untuk kemudian disalurkan kepada yang terdampak musibah,” ujar Fitriyana.

Selanjutnya Bupati Kobar, Hj Nurhidayah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada segenap Insan Perhubungan Kobar yang sudah memberikan perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat Kobar dengan menyerahkan sebanyak 80 paket sembako.

“Atas nama Pemkab Kobar mengucapkan terima kasih kepada segenap Insan Perhubungan Kobar atas bantuan paket sembako melalui peringatan Harhubnas Tahun 2020 dan Hari Jadi Kobar ke 61 Tahun. Kita ketahui bersama ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, sektor perhubungan salah satunya melalui moda transportasi baik darat, laut, maupun udara juga terdampak atas musibah tersebut,” ungkap Hj Nurhidayah.

Kemudian Bupati Kobar berpesan kepada segenap Insan Perhubungan Kobar di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan musibah banjir yang melanda agar tetap semangat dan produktif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Selanjutnya bantuan sembako sebanyak 80 paket dari Insan Perhubungan Kobar ini akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 dan juga masyarakat korban banjir yang saat ini melanda dibeberapa wilayah di Kobar.

Bupati Kobar juga menghimbau dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah, sering-sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Karena dengan taat protokol kesehatan, kita dapat mencegah dan memutus mata rantai Covid-19. (dishub kobar)