Inovasi Begoyap Online Masuki Penilaian Tahap II Presentasi dan Wawancara PPD Tahun 2022

Kepala Bappeda Kobar didampingi Kadis Perindagkop UKM, Perencana Ahli Madya Bappeda dan Sekcam Arsel mengikuti penilaian tahap II PPD tahun 2022 secara daring di ruang rapat Setda, Selasa (15/3)

MMC Kobar - Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) merupakan evaluasi pembangunan daerah secara kreatif dan komprehensif oleh Tim Penilai Pusat meliputi 3 tahap penilaian yaitu penilaian teknis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi. Penilaian Tahap II Presentasi dan Wawancara secara virtual yang akan dilaksanakan tanggal 14 - 21 Maret 2022. 

Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendapat jadwal pelaksanaan Presentasi dan wawancara PPD Tahun 2022 ini pada Selasa (15/03) dan dilaksanakan di ruang rapat Setda secara daring. Acara ini dihadiri Kepala Bappeda, Kepala Dinas Perindagkop UKM, Sekretaris Camat Arut Selatan dan Perencana Ahli Madya Bappeda.

(Baca Juga : Evaluasi Kegiatan Jasa Konstruksi, Tim Pembina Jasa Konstruksi Kobar Gelar Rapat Koordinasi)

Kabupaten Kobar dengan inovasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2022 yang bernama “Begoyap” ini merupakan salah satu solusi bagi pemberdayaan UMKM di masa pandemi Covid-19 untuk memulihkan perekonomian. Sehingga sesuai dengan Tema Rencana Kerja Pemerintah (RKP) 2022 yaitu Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural

"Dimasa pandemi karena adanya pembatasan kegiatan, dimana konsumen lebih banyak melakukan aktivitas di rumah dengan memanfaatkan teknologi digital, pihak penyelenggara mengembangkan “Begoyap” Online di Facebook dengan nama grup “Begoyap Online Pangkalan Bun," ujar Kepala Dinas Perindagkop UKM Kobar, Alfan Khusnaini.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah juga menyapaikan agar program-program pemberdayaan UMKM terus berjalan sehingga masyarakat tetap bisa survive dan berdaya saing ke depannya. (disperindagkop ukm kobar)