Ikuti Pawai Nasi Adab Tahun 2023, Dishub Kobar Bawakan Konsep Kereta Cepat

Miniatur konsep kereta cepat Kobar yang dibawakan oleh Dishub Kobar pada Pawai Nasi Adab Tahun 2023. Sabtu (07/10) - dishub kobar

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) pada Sabtu (7/10) kembali menggelar Pawai Nasi Adab Dalam Rangka Hari Jadi ke-64 Kabupaten Kobar Tahun 2023.

Pagelaran Budaya Pawai Nasi Adab tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan diikuti serta dimeriahkan oleh instansi/lembaga pemerintahan, TNI, POLRI, sekolah-sekolah, BUMD, BUMN, perusahaan swasta, kelompok/organisasi masyarakat, hingga unsur masyarakat lainnya.

(Baca Juga : Sebanyak 304 Pedangan Pasar Indra Sari Ikuti Rapid Test Susulan)

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar Amir Hadi mengungkapkan bahwa pihaknya membawakan konsep Kereta Cepat Kobar sebagai bentuk sebuah harapan kedepannya untuk kemajuan perkembangan sektor transportasi dipulau Kalimantan khususnya Kabupaten Kobar.

Kepala Dishub Kobar didampingi Kepala Bidang dan Pegawai dilingkungan Dishub Kobar saat mengikuti Pawai Nasi Adab Tahun 2023. Sabtu (07/10) - dishub kobar

"Kabupaten Kotawaringin Barat yang merupakan pintu masuk perekonomian di wilayah barat Kalimantan Tengah tentunya sangat strategis dan memiliki potensi yang sangat baik untuk mengembangkan sarana dan prasarana transportasi," tandas Amir.

"Selain itu, menyikapi sekaligus mendukung program nasional Pemerintah Pusat yaitu pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang rencananya akan dibangun di pulau Kalimantan tepatnya di Kalimantan Utara. Tentunya sarana transportasi seperti kereta cepat ini sangat diperlukan untuk menunjang kemudahan mobilitas orang dan barang," tambahnya.

Lebih lanjut Amir mengatakan, hari jadi ke-64 Kabupaten Kobar pada tahun ini yang mengangkat tema “Melangkah Bersama Menuju Kobar Jaya”, tentunya menjadi semangat serta motivasi Dishub dalam turut serta membangun Kobar untuk pengembangan kemajuan di sektor transportasi.

"Merefleksi tema Hari Jadi Kobar ke 64 dengan tema Hari Perhubungan Nasional Tahun 2023 yaitu Melaju Untuk Transportasi Maju dapat direpresentasikan bahwa sektor transportasi di wilayah Kobar sudah semestinya dibangun dan dikembangkan untuk kemudian bertrasformasi kearah lebih maju," imbuh Amir. (vgs/dishubkobar)

Prosesi penyerahan cinderamata oleh Kepala Dishub Kobar kepada Pj. Bupati Kobar saat Pawai Nasi Adab Tahun 2023. Sabtu (07/10) - dishub kobar