Hadiri Pelantikan Kades Terpilih, Ketua DPRD Kobar Minta Kades Maksimalkan Potensi Desa

MMC Kobar - Ketua DPRD Kotawaringin Barat M. Rusdi Gozali menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa Terpilih hasil Pilkades Serentak Tahun 2023, di Aula Antakusuma, Senin (11/12). Pelantikan dilakukan langsung oleh Pj Bupati Kobar Budi Santosa.

Ketua DPRD Rusdi Gozali  mengucapkan selamat kepada kepala desa yang dilantik dan menyampaikan pesan kepada para kepala desa agar menjaga amanat yang diemban dan bisa bersinergi dengan Pemkab Kobar.

(Baca Juga : Intensitas Hujan Tinggi, BPBD Kobar Imbau Masyarakat Jaga Kondisi Lingkungan Sekitar)

“Selamat bertugas kepala desa terpilih, semoga bisa memaksimalkan potensi yang ada di desa untuk membangun desa. Selanjutnya diminta kepada kepala desa yang telah dilantik untuk mengoptimalkan jabatannya dalam membangun desanya masing masing,” ujarnya.

Lebih lanjut Rusdi menyampaikan, perlu dicari untuk petensi potensi desa biasanya ada di setiap desa, harus bekerja sama dengan baik dengan lembaga yang ada dengan kelompok kelompok yang ada di desa, agar potensi yang ada dapat di kembangkan dengan baik dan bisa memajukan perekonomian serta pendidikan bagi desanya.

“Sekali lagi selamat untuk semua KEpala DESA yang baru dilantik selamat bertugas, dan semoga bisa menjaga amanah yang di embannya," pungkasnya.

Acara pelantikan juga dihadiri oleh wakil ketua, ketua komisi A, B dan C DPRD, Forkopimda, kepala OPD terkait serta perwakilan keluarga. (set dprd)