Gelaran Muscab DPC Organda Kobar, Dishub Harapkan Peran Aktif dan Kerjasama

Musyawarah Cabang DPC Organda Kobar diballroom hotel Avilla Pangkalan Bun, Selasa (31/05).

MMC Kobar - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar musyawarah cabang membahas terkait persiapan pemilihan Ketua DPC Organda Kobar definitif sekaligus melakukan evaluasi organisasi, Selasa (31/05).

Kegiatan musyawarah cabang tersebut digelar di Ballroom Hotel Avilla Pangkalan Bun dan dihadiri langsung oleh Pembina Teknis Organda, yakni dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Satlantas Polres dan dihadiri Ketua DPC Organda Kobar Periode 2013-2018, Plt Ketua DPC Organda Kobar, Pengusahan Angkutan dan DPC Organda Angkutan Khusus Pelabuhan Kumai serta dihadiri secara daring oleh Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Organda Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

(Baca Juga : Laboratorium PCR RSSI Pangkalan Bun Siap Beroperasi)

Saat memberikan arahan, Ketua DPD Organda Kalteng melalui Sekretarisnya, Ducun Umar menyambut baik atas terlaksananya musyawarah cabang yang dilaksanakan oleh DPC Organda Kobar ini. “Melalui musyawarah cabang ini diharapkan DPC Organda Kobar agar lebih aktif dan prima sebagai mitra kerja Pemerintah dalam membantu tugas-tugas Pemerintah dalam hal angkutan darat,” ucap Umar.

Selanjutnya dalam forum musyawarah cabang, Plt Ketua DPC Organda Kobar, Burhan, menyampaikan terima kasih atas kerjasama, peran serta dan fasilitas yang telah dibangun dan diberikan oleh Ketua DPC Organda Kobar periode 2013-2018.

“Sebagai pelaksana tugas Ketua DPC Organda Kobar mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPC Organda periode 2013-2018 serta jajaran pengurus sebelumnya yang telah bekerjasama dengan baik, merintis, dan membangun DPC Organda di Kobar,” jelas Burhan.

Penyampaian arahan oleh Sekretaris DPD Organda Kalteng melalui daring, Selasa (31/05).

“Dan diharapkan kepada siapapun ketua definitif yang terpilih nantinya pada gelaran musyawarah daerah nantinya dapat melanjutkan dan mengevaluasi program kerja,” ucap Burhan.

Ketua DPC Organda Kobar, Subagio dalam sambutannya mengungkapkan bahwa banyak kendala dan permasalahan yang perlu dituntaskan melalui organisasi ini. Mengingat Organda merupakan mitra kerja pemerintah baik di pusat maupun di daerah.

Pada kesempatan muscab tersebut, atas nama Pemerintah Daerah melalui Dishub Kobar selaku pembina teknis organda yang disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan, Nur Soleh mengharapkan DPC Organda Kobar agar lebih aktif, partisipatif, dan dapat membangun kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah.

“Melalui DPC Organda Kobar yang merupakan mitra kerja pemerintah, tentunya diharapkan agar dapat membantu Pemerintah Daerah dalam mengatasi permasalahan pada angkutan darat. Selain itu, mengharapkan DPC Organda Kobar dapat membangun kerjasama yang baik baik dengan pemerintah, kepolisian, maupun stakeholder yang berhubungan dengan angkutan daerah,” terang Nur Soleh.

Nur Soleh menambahkan bahwa selain membangun kerjasama, pihaknya berharap melalui organda ini dapat berperan serta dalam menciptakan transportasi darat yang berkeselamatan dan tentunya sesuai dengan standard dan ketentuan yang berlaku.

Senada dengan Dishub, Pihak Satlantas Polres Kobar dalam sambutannya yang disampaikan oleh Kanit Turjawali, Agus Marsudianto mengatakan, melalui DPC Organda Kobar ini diharapkan dapat membantu mulai dari sosialisasi hingga aksi dalam bertransportasi dengan mengutamakan keselamatan dan sesuai standar yang ditetapkan. (vgs/dishubkobar)

Kegiatan musyawarah cabang DPC Organda Kobar di Ballroom Hotel Avilla Pangkalan Bun, Selasa (31/05).