Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah Resmi Dibuka untuk Masyarakat Kobar

Foto Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah yang diambil menggunakan drone.

MMC Kobar – Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah telah diresmikan oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah pada Selasa (10/5). Peresmian ini dihadiri oleh Juriat Kesultanan Kutaringin Pangeran Muasjidinsyah dan Pangeran Arsyadinsyah yang didaulat untuk melakukan pengguntingan pita tanda diresmikannya Gedung Sport Center tersebut.

Bupati Hj Nurhidayah mengatakan, Sport Center ini dibangun sebagai fasilitas umum bagi masyarakat yang ingin melakukan aktifitas berolahraga maupun sebagai sarana untuk meningkatkan prestasi dan bakat masyarakat yang ada di Kobar.

(Baca Juga : Bupati Kobar Lepas Secara Simbolis Paket Bantuan Perikanan)

“Seperti yang kita ketahui bahwa selama pandemi, keberadaan Sport Center atau lapangan sampuraga baru ini tidak terawat dengan baik sehingga fungsi dari Sport Center sebagai wadah masyarakat untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan olahraga tidak terpenuhi. Oleh karenanya, penataan dan pembangunan kawasan sport center terus dilakukan agar dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna fasilitas tersebut,” ungkap Hj Nurhidayah.

Pengguntingan Pita oleh Pangeran Arsyadinsyah dan Muasjidinsyah tanda diresmikan dan dibukanya Gedung Sport Center Pangerang Ratu Alamsyah.

Bupati menambahkan bahwa pembangunan Gedung Sport Center ini merupakan langkah awal dalam melakukan pembenahan kembali kawasan sport center sekaligus merupakan bentuk perhatian pemerintah daerah terhadap kegiatan olahraga untuk masyarakat Kabupaten Kobar.

“Semoga Gedung Sport Center Pangeran Ratu Alamsyah ini bisa menjadi ikon baru untuk kota Pangkalan Bun dan bisa menjadi sarana bagi masyarakat Kobar untuk meningkatkan prestasinya,” imbuhnya.

Turut hadir dalam peresmian yakni Forkompimda Kobar, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, Assisten, Kepala SOPD Direktur Perbankan di Pangkalan Bun, perwakilan instansi vertikal, camat, lurah dan kepala desa se-Kobar, serta para kontraktor, konsultan, asosiasi dan awak media yang ada di Kobar. (Dsy/diskominfo kobar)

Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyampaikan sambutan sebelum peresmian Gedung Sport Center Pangerang Ratu Alamsyah.