Gali Potensi PAD Di Night Market, Bapenda Kobar Rangkul Kecamatan, Kelurahan dan Desa

Foto bersama Kepala Bapenda dan seluruh perwakilan pihak Kecamatan, Kelurahan dan Desa di Kantor Bapenda Kobar, Jum’at (31/1).

MMC Kobar - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), merangkul pihak Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang ada di Kobar untuk peningkatan PAD, Jum’at (31/1).

Bapenda Kobar melakukan pertemuan dengan perwakilan kecamatan, kelurahan dan desa untuk membahas peningkatan PAD yang ada di Kobar, terutama dalam kegiatan Night Market yang selama ini ramai dilakukan oleh pihak Kelurahan dan Desa. Kegiatan pertemuan ini untuk mencari titik temu dalam penarikan Pajak Daerah didalam kegiatan tersebut.

(Baca Juga : Berhasil Promosikan dan Dorong Produk Wisata serta Ekraf, Dispar Kobar Raih Silver Champion For Tourism & Creative Campaign Award)

“Dalam peningkatan PAD kita selalu melibatkan rekan kerja kita di Kobar ini, dinas terkait maupun pihak kecamatan, kelurahan dan desa semua kita libatkan dalam membantu kita untuk peningkatan PAD. Sama halnya, kali ini kegiatan yang ramai dilakukan oleh pihak Kelurahan dan Desa yaitu Night Market, pertemuan kali ini kita mencoba untuk mencari peluang PAD dalam kegiatan tersebut dan sekaligus juga kita menyamakan persepsi pemikiran tentang kegiatan ini," kata Molta Dena selaku Kapala Bapenda Kobar.

“Kedepan kita berharap dengan adanya pertemuan ini akan membawa tali silaturahmi yang baik antara Bapenda Kobar dan pihak kecamatan, kelurahan dan desa yang ada di Kobar ini,” tuturnya lagi.

Pihak kecamatan, kelurahan dan desa kemudian mencermati bersama potensi-potensi PAD yang bisa dimaksimalkan, baik yang terkait kegiatan Night Market maupun potensi pajak lainnya untuk didorong dengan pendekatan peran terpadu para pihak terkait yang sedapat mungkin diformatkan dalam kebijakan resmi Daerah.

Dengan dilakukan pertemuan bersama pihak perwakilan Kecamatan, Kelurahan dan Desa diharapkan akan memberikan kontribusi besar dalam peningkatan Pajak Daerah di Kobar ini. (bapenda kobar)