Edukasi Tenaga Relawan Covid-19, RSSI Pangkalan Bun Gelar TOT Penanganan dan Prosedur Covid-19

MMC Kobar - Hari ini, Selasa (14/9) RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun melakukan kegiatan TOT (Transfer of Knowledge) kepada tenaga relawan dan tenaga medis di lingkungan rumah sakit tentang pelaksanaan Covid-19. Adapun TOT yang disiapkan sebagai sasaran para relawan adalah pelatihan penanganan dan prosedur Covid-19 yang ada di RSSI.

Direktur RSSI Pangkalan Bun melalui Kepala Bidang Keperawatan, Aimandinata berharap pelatihan ini dapat menjaga keamanan tenaga relawan Covid-19 yang bertugas menangani pasien Covid-19 secara langsung.

"Dengan adanya pelatihan ini, mudah mudahan semakin menjaga keamanan bagi para tenaga medis dan non medis yang bertugas langsung ke pasien Covid," ujar Aimandinata.

Menanggapi kondisi ruang pasien Covid-19 di RSSI yang sudah berkurang, Aiman mengimbau kepada peserta untuk tetap waspada dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah kondisi pasien Covid-19 di RS sudah berkurang drastis. Semoga kondisi seperti ini bisa menjadi normal. Jangan lupa pula kita tetap waspada dengan selalu menjalankan Prokes, jangan sampai longgar," imbaunya.

Adapun materi yang disampaikan adalah Protokol kesehatan dan Prosedur Penanganan Pasien Covid-19. Kegiatan TOTyang dilaksanakan di gedung lantai 2 RSSI ini diikuti 30 orang tenaga relawan Covid-19. (rssi pbun)