DWP Kobar Undang Desi Anwar sebagai Narasumber Public Speaking

Desi Anwar memberikan paparan terkait public speaking untuk ibu-ibu DWP Kobar dan Organisasi Wanita di Kobar pada Rabu (19/10) di Ballroom Brits Hotel Pangkalan Bun

MMC Kobar – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara bertajuk Public Speaking for Women dalam rangka menyambut HUT ke-23 DWP Tahun 2022 pada Rabu (19/10) di Ballroom Brits Hotel Pangkalan Bun.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar Anang Dirjo membuka secara resmi kegiatan tersebut. Anang mengatakan bahwa setiap orang dapat berbicara di muka umum namun belum tentu semua orang mampu berbicara dengan cara yang tepat, di waktu yang tepat dan pada orang yang tepat.

(Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Target Dukungan Akses Internet Fasyankes Terwujud)

Public speaking menjadi salah satu kompetensi yang sangat penting dan harus dikuasai,” ujar Anang Dirjo.

Penjabat Bupati Kobar, Anang Dirjo memberikan sambutan sekaligus membuka secara resmi kegiatan public speaking dalam rangka menyambut HUT DWP ke-23.

Lebih lanjut Anang mengungkapkan DWP Kabupaten Kobar merupakan organisasi yang beranggotakan isteri aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki tujuan meningkatkan kualitas sumber daya anggota untuk mencapai kesejahteraan sosial, dan juga merupakan salah satu organisasi wanita mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator pada masing-masing tingkatan.

“Kemampuan dan keterampilan berbicara di depan umum dapat diperoleh melalui pengalaman dan juga melalui pelatihan, salah satunya melalui pelatihan public speaking yang dilaksanakan hari ini,”kata anang.

Sementara itu, Desi Anwar sebagai narasumber sangat apresiasi atas semangat ibu-ibu DWP yang ingin belajar dalam meningkatkan kualitas public speakingnya.

“Salah satu kunci utama adalah berani tampil dan selalu belajar, karena segala sesuatu akan menjadi mudah apabila kita sudah terbiasa berbicara di depan khalayak ramai, dan itu akan menjadi suatu kebiasaan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang," kata Desi Anwar.

“Salah satu tips menjadi seorang public speaking yang baik yakni siapkan poin dari pesan yang akan kamu sampaikan, jangan terlalu panjang agar orang tidak bosan. Ketahui siapa yang menjadi audiens mu, fokus pada mereka serta selalu belajar agar terbiasa berbicara didepan orang banyak,” pungkas Desi Anwar disela wawancara sebelum acara dimulai.

Pada kesempatan tersebut juga digelar lomba make up dan fashion show oleh ibu-ibu DWP dan organisasi wanita Kobar dengan pemenang juara 1 diraih oleh Ny Lidyanti Ari Anggraeni dari DWP RSSI Pangkalan Bun. (dsy/diskominfo kobar)

Para peserta lomba make up dan fashion show dalam rangka menyambut HUT DWP ke-23