Dukung Ketahanan Pangan, Polres Kobar Bersama DPKP Lakukan Tebar Benih Ikan di Keramba Masyarakat

Kapolres Bayu Wicaksono Di dampingi Kabid Perikanan Budidaya DPKP Saat Penebaran Benih Ikan Nila

MMC Kobar - Sebagaimana program pemerintah dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan dimasa pemulihan pasca pandemi, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) melakukan penebaran ribuan benih ikan.

Sebanyak 10.000 benih ikan nila ditebar oleh Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono yang didampingi Kabid Perikanan Budidaya DPKP Kobar Hermanto di keramba milik pembudidaya ikan yang ada di Kelurahan Raja Seberang, Selasa (14/3).

(Baca Juga : Kobar Siap Menyongsong Bebas Sampah 2025)

Dengan dilepasnya benih ikan ini, menurut Bayu, sebagai bentuk upaya mendukung ketahanan pangan bersama di Kabupaten Kobar serta membangkitkan semangat para pembudidaya ikan lainnya untuk terus meningkatkan produksi disektor perikanan.

“Peran Babin akan dioptimalkan untuk mendukung dan membina masyarakat yang ada di wilayah kerjanya untuk memaksimalkan pemanfaatan areal kosong di pekarangan rumah mereka menjadi lahan yang produktif untuk menambah pendapatan,” ujarnya.

“Hal ini dilakukan dalam rangka Program Ketahanan Pangan Polres Kobar serta salah satu upaya untuk menekan inflasi yang juga menjadi perhatian pemerintah pusat,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Perikanan Budidaya DPKP Kobar Hermanto, berharap dengan kegiatan ini Kobar mampu membangun ketahanan pangan dengan konsep pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan ketahanan pangan yang berkelanjutan.

“Dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kobar DPKP siap bersinergi khususnya bersama Polres Kobar untuk meningkatkan produksi dan cadangan pangan untuk mewujudkan ketahanan pangan dan pengendalian inflasi yang juga menjadi konsen Pemerintah Pusat,” tutup Hermanto. (razak/dpkp kobar)

Kapolres, Perrwakilan DPKP dan Aparat Kelurahan Raja Seberang Melakukan Foto Bersama Usai Penebaran Benih