Dukung kelancaran Rangkaian Kegiatan Hari Jadi ke-63 Kobar, Dishub dan Satlantas Lakukan Gatur Lalin

Gatur lalin kegiatan pawai nasi adab dalam rangka hari jadi ke-63 Kobar, Kamis (6/10). (foto : dishub kobar)

MMC Kobar - Dalam rangka mendukung sekaligus mensukseskan rangkaian kegiatan hari jadi ke-63 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2022, Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melaksanakan penjagaan dan pengaturan (gatur) lalu lintas.

Plh Kepala Dishub Kobar Burhan mengatakan, pada peringatan hari jadi Kobar tahun ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang perlu dilakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas.

(Baca Juga : Garuda Wisnu Kencana Mahakarya Anak Bangsa)

"Ada beberapa rangkaian kegiatan dalam peringatan hari jadi Kobar tahun ini yang kembali dilaksanakan sejak 2 tahun terakhir pasca pandemi Covid-19. Sehingga perlu dilakukan gatur lalin untuk mendukung kelancaran lalu lintas pada area dilaksanakannya kegiatan,” kata Burhan, Kamis (6/10).

Gatur lalin pada kegiatan ziarah makam pendiri Kobar di Kelurahan Raja, Jumat (30/09). (foto : dishub kobar)

Personel Dishub bersama Personel Satlantas Polres Kobar pada saat dimulainya rangkaian kegiatan hari jadi Kobar, telah melakukan gatur hingga pengendalian arus lalu lintas dan rekayasa lalu lintas.

"Pada september lalu telah dilakukan gatur lalin dalam rangkaian hari jadi Kobar, yakni Acara Anjangsana (29/09) dan ziarah makam pendiri Kobar (30/09). Kemudian kembali dilakukan gatur lalin pada bulan Oktober yang merupakan puncak acara peringatan yakni upacara (03/10) dan acara adat (04/10)," ungkap Burhan.

Burhan menambahkan pada kegiatan Pawai Nasi Adab (06/10), Dishub bersama Satlantas Polres Kobar melaksanakan gatur lalin sekaligus melakukan rekayasa lalin dengan menutup beberapa ruas jalan yang digunakan menjadi jalur pawai.

"Nantinya pada acara penutup rangkaian kegiatan hari jadi Kobar tahun ini yakni Kobar Expo yang rencananya akan digelar di area Pangkalan Bun Park, Dishub dan Satlantas Polres Kobar akan kembali melakukan gatur lalin dan rekayasa lalin. Mengingat Kobar Expo tentunya akan menyedot perhatian masyarakat luas yang ingin berkunjung area tersebut," imbuh Burhan. (dishub kobar)

Gatur lalin di jalan Sutan Syahrir pada kegiatan Upacara Peringatan Hari Jadi Kobar, Senin (03/10). (foto : dishub kobar)