Dukung Kelancaran Kegiatan Haul Kyai Gede Tahun 2024, Dishub Kobar Lakukan Rekayasa Lalu Lintas

Rekayasa Lalu Lintas Acara Haul Kyai Gede

MMC Kobar - Haul Kyai Gede akan dilaksanakan pada Minggu (28/01) di Makam Kyai Gede yang berada di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam). Untuk mendukung kegiatan tahunan tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Kepala Dishub Kobar Amir Hadi pada saat rapat persiapan, Jumat (26/01) menyampaikan bahwa rekayasa lalu lintas dilakukan untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas pada acara Haul Kyai Gede.

(Baca Juga : Jelang Idul Adha 1441 H, Bupati Hj. Nurhidayah Pimpin Penyaluran Hewan)

"Acara Haul Kyai Gede yang rutin digelar setiap tahunnya, menyedot antusiasme masyarakat yang berziarah dan menghadiri acara tersebut, sehingga perlu kehadiran pemerintah  untuk mendukung kelancaran pelaksanaan Haul Kyai Gede," ucap Amir.

Kepala Dishub Kobar saat memimpin rapat persiapan rekayasa dan pengaturan lalu lintas acara Haul Kyai Gede, Jumat (26/01/2024)

Amir Hadi memprediksi bahwa acara Haul Kyai Gede tahun ini akan dipadati masyarakat yang menghadiri maupun peziarah yang datang dari berbagai wilayah baik dari Kobar hingga Luar Kobar.

"Demi kelancaran arus lalu lintas pada acara Haul Kyai Gede, personel Dishub bersama Satlantas Polres Kobar akan melakukan pengaturan dan pengendalian lalu lintas serta penutupan beberapa ruas jalan untuk menghidari kemacetan," tandas Amir.

Sebelumnya, pada Kamis (25/01) Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dishub Kobar, Robert Hutagalung saat melakukan monitoring ke lokasi acara Haul Kyai Gede melaporkan bahwa pihaknya telah mengecek kondisi akses jalan. Selain itu, pihaknya mengecek lokasi kantong parkir yang telah disiapkan oleh panitia penyelenggara. (dishub kobar)

Personel Dishub Kobar melakukan persiapan untuk rekayasa lalu lintas pada acara Haul Kyai Gede, Kamis (25/01/2024)