Dukung Kelancaran Haul Kyai Gede, Dishub Kobar Lakukan Penutupan dan Pengalihan Arus

Pemberitahuan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas di lokasi acara Haul Kyai Gede, Sabtu (4/2)

MMC Kobar - Haul Kyai Gede yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya akan kembali dilaksanakan tahun ini pada Minggu (5/2) di area makam Kyai Gede yang berlokasi di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar, Amir Hadi menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan personel, melakukan survei dilokasi acara dan melakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas diarea Haul Kyai Gede.

(Baca Juga : Sertijab di Lingkup Dispora Kobar)

"Sebelumnya pihak Dishub Kobar telah melakukan survei dilokasi Haul untuk menentukan area parkir kendaraan tamu dan masyarakat yang akan mehadiri acara Haul Kyai Gede dan menentukan titik untuk dilakukan penutupan dan pengalihan arus lalu lintas," ujar Amir Hadi.

Pada rapat koordinasi bulan januari lalu disampaikan melalui forum rapat bahwa Haul Kyai Gede tahun ini diprediksi akan dihadiri ribuan masyarakat dari kobar hingga dari beberapa kabupaten lainnya.

"Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan acara Haul Kyai Gede, personel Dishub Kobar akan melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas pada titik-titik penutupan jalan dan pengalihan arus lalu lintas yang telah ditentukan," pungkas Amir. (vgs/dishubkobar)