Dukung Event Pangkalan Bun Mini Race, Dishub Lakukan Gatur Lalin

Personel Dishub Kobar melaksanakan gatur lalin pada event Pangkalan Bun Mini Race tahun 2022, Minggu (13/03).

MMC Kobar - Event Pangkalan Bun Mini Race tahun 2022 yang diselenggarakan oleh komunitas The Nine Troops (TNT) merupakan event  lari marathon 10 kilometer dengan konsep fun run dan bukan ajang balapan lari yang dikemas dalam skala kecil. Event Pangkalan Bun Mini Race 10 kilometer tahun 2022 yang digelar Minggu (13/03) mulai pukul 05.00 WIB diikuti oleh ratusan peserta dan dibuka langsung oleh Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) dengan lokasi start di depan Istana Kuning.

Dalam mendukung kelancaraan pelaksanaan event tersebut, Dinas Perhubungan (Dishub) Kobar melakukan penjagaan dan pengaturan (gatur) lalu lintas (lalin) di ruas jalan perlintasan lari marathon tersebut. Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Seksi Lalu Lintas, Robert Hutagalung menyampaikan bahwa penjagaan dan pengaturan lalu lintas oleh personel Dishub Kobar pada event tersebut juga dibantu personel dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar.

(Baca Juga : Buka SEACA, Menkominfo Harapkan Lahir Atlet esports Baru)

"Personel Dishub Kobar sudah ditempatkan pada titik-titik yang sudah ditentukan untuk melakukan penjagaan dan pengaturan lalu lintas demi kelancaraan event lari marathon dan juga demi kelancaran lalu lintas bagi para pengguna jalan," ungkap Robert.

Personel Dishub Kobar bersama Personel Satlantas Polres Kobar melaksanakan gatur lalin pada event Pangkalan Bun Mini Race tahun 2022, Minggu (13/03).

Pada event Pangkalan Bun Mini Race tahun 2022, pihak penyelenggara telah menentukan ruas jalan yang digunakan sebagai perlintasan lari marathon dengan jarak lintasan sepanjang 10 kilometer.

"Melihat rute perlintasan yang digunakan dalam event lari marathon tersebut, personel Dishub Kobar dalam melaksanakan gatur lalin telah dibagi dan ditempatkan pada 10 titik, yakni di ruas Jalan Pangeran Antasari, Jalan Pangeran Diponegoro, Jalan Sutan Syahrir dan Jalan Pra Kusuma Yudha," terang Robert. (vgs/dishubkobar)

Rute perlintasan pada event Pangkalan Bun Mini Race tahun 2022, Minggu (13/03).