DPRD Provinsi Kalteng bersama Dishub Kobar Tinjau Posko Angkutan Nataru

Anggota DPRD Provinsi Kalimatan Tengah bersama Kepala Dishub Kobar saat meninjau posko angkutan Nataru di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, Kamis (22/12).

MMC Kobar - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) bersama Kepala Dishub Kobar pada hari Kamis (22/12) meninjau posko angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru) yang terletak di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun dan Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Kepala Dishub Kobar Amir Hadi mengatakan, dengan adanya posko angkutan Natal dan Tahun Baru ini sebagai upaya mendukung kelancaran aktivitas dan mobilitas masyarakat yang berpergian baik menggunakan moda transportasi laut dan moda transportasi udara.

(Baca Juga : Badan Kesbangpol Provinsi Berikan Pendidkan Politik Kebangsaan kepada Mahasiswa Kobar)

“Diprediksi terjadi peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat yang akan bepergian pada momen libur natal dan tahun baru pada tahun ini. Sehingga dengan dukungan posko ini diharapkan dapat memberikan pelayanan tambahan demi optimalisasi pelayanan terhadap masayarakat,” kata Amir Hadi.

Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah bersama Kepala Dishub Kobar saat berbincang dengan penumpang di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, Kamis (22/12).

Amir Hadi menambahkan, personel Dishub Kobar siap mendukung dan saat ini telah ditugaskan di beberapa posko angkutan natal dan tahun baru. “Personel Dishub Kobar telah ditugaskan pada posko-posko bersama dengan stakeholder dan TNI serta Polri,” imbuhnya.

Pada saat peninjauan posko angkutan Nataru di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun, Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar juga turut menyampaikan kesiapan posko pelayanan angkutan penumpang moda transportasi udara.

Begitu pula pada saat rombongan Anggota DPRD Provinsi Kalteng dan Kepala Dishub Kobar melanjutkan melakukan peninjauan ke posko angkutan laut Nataru di Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kumai juga menyampaikan kesiapan posko penyelengaraan angkutan Natal dan Tahun Baru. (vgs/dishubkobar)

(Foto bersama) - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tenga Kepala Dishub Kobar saat meninjau posko angkutan Nataru dipelabuhan Panglima Utar Kumai.