DPP Betang Mandau Talawang Serahkan Seribu Bendera Merah Putih ke Pemkab Kobar 

*-
Ketua Umum DPP BMT Kristianto D. Tunjang saat menyerahkan secara simbolis bendera merah kepada Kepala Badan Kesbangpol, Edie Faganti, sebagai salah satu bentuk dukungan Gerakan Pembagian 10 juta bendera merah putih di ruang kerja Kepala Badan, Selasa (25/07)

MMC Kobar  Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menerima secara simbolis bendera merah putih dari Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Betang Mandau Talawang (BMT). Penyerahan bendera merah putih sebanyak 500 lembar ditahap awal ini dan 500 lembar saat pencanangan di bulan Agustus.

Penyerahan langsung oleh  Ketua Umum (Ketum) Kristianto D. Tundjang didampingi Ketua Harian Norman Dito dan Ketua Bidang Keamanan, M. Beben di ruang kerja Kepala Badan Kesbangpol, Selasa (25/07).

(Baca Juga : Pertajam Usulan Program Daerah Melalui Verifikasi Renja SOPD Dalam Rangka Penyusunan RKPD Tahun 2021 Kabupaten Kotawaringin Barat)

Kristianto menuturkan penyerahan bendera merah putih ini dalam rangka mendukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih Tahun 2023 yang digalang oleh Badan Kesbangpol untuk menumbuhkan dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan rasa patriotism, khususnya  bagi masyarakat agar mencintai kemerdekaan ini serta mampu mengisi kemerdekaan ini dengan baik.

“Sebagai anak bangsa yang lahir dan hidup di bumi Indonesia, kami terpanggil untuk ikut berpartisipasi aktif dalam mendukung Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerderkaan RI ke-78 Kemerderkaan RI,” terang Kristianto.

Ketua Umum (Ketum) Kristianto D. Tundjang di dampingi Ketua Harian Norman Dito dan Ketua Bidang Keamanan, M. Beben Bersama Kepala Badan Kesbangpol, Edie Faganti saat serah terima dukungan bendera merah putih di Ruang Kerja Kepala Badan Kesbangpol, Selasa (25/07).

Kristianto mengatakan bahwa selain bertujuan untuk meningkatkan rasa patriotisme dan nasionalisme dalam simpul Bhineka Tunggal Ika, bendera Merah Putih juga merupakan identitas dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang selama bulan kemerdekaan ini akan berkibar di seluruh wilayah NKRI.

"Kami mengajak kepada seluruh kawan-kawan yang tergabung dalam organisasi kemasyarakatan agar bisa berperan aktif dalam menyemarakkan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 untuk menghargai jasa jasa para pahlawan bangsa yang telah berjuang demi negara ini,” pungkas.

Sementara itu, Kepala Badan Kesbangpol, Edie Faganti mengatakan, pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 yang dilaksanakan mulai 1 Juni hingga 31 Agustus 2023 mendatang, yang diprakarsai oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri merupakan suatu  gerakan nasional dalam membagikan bendera merah putih sebanyak 10 juta lembar yang akan disebar di seluruh wilayah Indonesia.

Alhamdulillah hari ini pemerintah kabupaten telah menerima dukungan seribu bendera merah putih yang akan diserahkan dalam dua tahap dari DPP Betang Mandau Talawang yang langsung diserahkan ketua umumnya,” ujar Edie.

Edie menambahkan penyerahan bendera merah putih secara simbolis dari salah satu ormas ini untuk menggugah masyarakat yang lainnya untuk juga melakukan gerakan yang sama.

“Mewakili Pemerintah Daerah kami sangat mengapresiasi dukungan dari ormas ini  dan tentunya  dapat menggugah kembali rasa cinta tanah air dan lebih meningkatkan rasa semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Barat,” ujar Kaban Kesbangpol.

“Mudah-mudahan inisiatif dari Ormas binaan kesbangpol ini juga bisa menggerakkan masyarakat disekitarnya baik itu di desa maupun organisasi lainnya. Sehingga perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 78 ini bisa tumbuh dan berkembang nilai-nilai kebangsaan sehingga pada pelaksanaanya akan lebih bewarna lagi,” pungkasnya. (humas kesbangpol)