DPK Kotim Studi Banding Pengelolaan Arsip ke DPK Kobar

(Foto Bersama) - Rombongan Kepala DPK Kotim beserta Sekretaris dan Kabid DPK Kobar.

MMC Kobar – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (19/03) menerima kunjungan dari DPK Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Rombongan DPK Kotim sebanyak 5 orang yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dr. Rusnah, S.Pd,M.Pd dan disambut langsung oleh Sekretaris DPK Kobar Drs. Muhammad Sum.

Dalam pertemuannya, Rusnah mengatakan bahwa maksud kunjungan ini dalam rangka studi banding ke kantor DPK Kobar sebagai acuan dan bahan pembelajaran.

(Baca Juga : Pengumuman Penerimaan Calon Anggota Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK))

“Tujuan kami kesini yakni ingin belajar dan saling bertukar pikiran dalam pengembangan perpustakaan dan cara mengelola kearsipan serta ingin mengetahui bagaimana cara merangkul SKPD agar sadar dan tertib arsip,” tutur Rusnah.

Sementara itu, Kepala DPK Kobar melalui Sekretaris Muhamad Sum menjelaskan program dan kegiatan DPK KobarTahun Anggaran 2021 dan prestasi-prestasi yang telah dicapai baik tingkat provinsi maupun nasional serta pelaksanaan kegiatan selama pandemi Covid-19.

“Semoga dengan adanya studi banding ini dapat menjadi pembelajaran dalam meningkatkan dan memajukan perpustakaan dan kearsipan di wilayah kabupaten kota masing-masing umumnya Kalimantan Tengah," ucap Muhammad Sum.

Pada kesempatan ini, rombongan DPK Kotim juga diajak meninjau ruang perpustakaan, ruang baca, ruang anak dan depo arsip sekaligus belajar tentang perpustakaan dan kearsipan. (dpk kobar)