DPK Kobar Berikan Pendampingan Penataan Arsip Kepada DLH Melalui Vicon

DPK Kobar Melaksanakan pendampingan penataan dan pengelolaan arsip kepada DLH Kobar melalui video conference.

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan Kegiatan Pendampingan Penataan dan Pengelolaan Arsip Secara online melalui Video Conference (vicon) dengan Dinas Lingkungan Hidup Kobar pada Senin (11/5).

Tujuan dari kegiatan Pendampingan ini untuk memberikan Penjelasan dan pemahaman tentang pengelolaan dan penataan Arsip, Khususnya Arsip Statis yang ada di DLH.

(Baca Juga : Selamat, Pj Bupati Kobar Masuk dalam Kategori Penjabat Kepala Daerah Berkinerja Baik)

Dalam kegiatan pendampingan ini, DPK Kobar memberikan penjelasan dan pemahaman tentang pengelolaan dan penataan arsip, khususnya arsip statis yang ada di DLH unTUk diserahkan ke DPK selaku Lembaga Kearsipan Daerah (LKD).

Kepala DPK Kobar melalu Kepala Bidang Pembinaan dan Pengawasan Kearsipan, Hotni Afrita Purba menyampaikan penjelasan perihal Perbup JRA (Jadwal Retensi Arsip) untuk memudahkan dan memberikan pedoman kepada masing-masing SPKD termasuk DLH dalam pelaksanaan penataan dan pengelolaan arsip di masing- masing SKPD.

“Dengan adanya kegiatan pendampingan secara online ini diharapkan Dinas Lingkungan Hidup Kobar akan dapat melaksanakan kegiatan pengelolaan arsip dengan baik sesuai JRA,” kata Hotni Afrita. (dpk kobar)