DP3AP2KB Kobar gelar Pelatihan Petugas Pencatatan Pelaporan Berbasis IT

Perwakilan BKKBN Provinsi Kalteng yang menjadi narasumber kegiatan saat menyampaikan materi Pelatihan Petugas Pencatatan Pelaporan Berbasis IT yang diselenggarakan oleh DP3AP2KB di Aula DP3AP2KB, Selasa (26/02/2019) lalu. (dp3ap2kb)

MMC Kobar – Dalam rangka meningkatkan kualitas data dan informasi kependudukan yang memadai, akurat dan tepat waktu, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) menggelar Pelatihan Petugas Pencatatan Pelaporan Berbasis IT beberapa waktu yang lalu (26/02/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula DP3AP2KB ini dihadiri 30 orang yang terdiri dari Penyuluh Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kader dan Klinik KB di 6 kecamatan.

(Baca Juga : Bupati Kobar Ikuti Rakernas Pertanian 2021 Secara Virtual)

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Perwakilan dari BKKBN Provinsi Kalimantan Tengah, Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian Penduduk Kobar dan Kasi Pengendalian Penduduk dan Informasi Keluarga DP3AP2KB Kabupaten Kobar.

Sebelum kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala DP3AP2KB Kabupaten Kobar, Kabid Pengendalian Penduduk DP3AP2KB yang sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan menyampaikan secara singkat laporan tentang pelaksanaan kegiatan pelatihan ini.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengelolaan data statistik rutin Pelayan KB (Pelkon), pengendalian lapangan (Dallap) dan pendataan keluarga. (dp3ap2kb)