DLH Kobar Kirimkan Perwakilan Sekolah Pada Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata Tahun 2019

Perwakilan Dari Kobar berfoto bersama dengan Narasumber usai acara Pembukaan Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata Menuju Adiwiyata Nasional dan Mandiri Tahun 2019, Rabu (10/4/2019). DLH Kobar/kn08

MMC Kobar - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Kotawaringin Barat (DLH Kobar) mengirimkan Perwakilan sekolah yang menuju Adiwiyata Nasional pada kegiatan Bimtek Penyusunan Dokumen Adiwiyata Menuju Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri Tahun 2019 bertempat di Hotel Fovere Palangka Raya, Rabu (10/4/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah dengan narasumber Ibu Windarti dari Pusdiklat dan PGL KLHK dan Ibu Aulia Wijiasih dari Tim Teknis Adiwiyata Pusat Pusat KLHK. Sedangkan peserta kegiatan berasal dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota dan perwakilan dari sekolah SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK.

(Baca Juga : Terapkan Phyisical Distancing, Inspektorat Kobar Ikuti PTLHP BPK)

Kabupaten Kobar mengirimkan 9 orang peserta yang terdiri dari 2 orang dari DLH Kobar dan 7 orang dari perwakilan sekolah yang akan menuju sekolah Adiwiyata Nasional dan Mandiri. Adapun nama sekolah yang ditunjuk sebagai perwakilan dari Kobar adalah SMAN 3 Pangkalan Bun, SMPN 1 Arut Selatan, SMPN 7 Arut Selatan, SD Negeri 1 Sidorejo, SDS Bumitama Ktw. Lama dan SMPS Pesona Astra Pangkalan Banteng.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini dibuka secara resmi oleh Plh. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Tengah, Dra. Marwati Sukwatini. Dalam sambutannya beliau menjelaskan tujuan dari dilaksanakannya bimtek tersebut adalah untuk membimbing dan mengarahkan pejabat dan pegawai teknis yang membidangi program Adiwiyata di DLH Kab/Kota dan perwakilan sekolah dari Kab/Kota agar menguasai tata cara dan teknis dalam memenuhi persyaratan dan pengelolaan dokumen penilaian Sekolah Adiwiyata Nasional. (kn08)