DLH Kobar Bentuk Tim Buser Sampah

Kabid PSLB3 bersama Kepala DLH dan Koordinator Kebersihan ketika memberikan arahan kepada Tim Buser Sampah di halaman kantor DLH Kobar pada Jumat (31/1). Foto: Dok. DLH Kobar

MMC Kobar - Dalam rangka meningkat peran dan fungsi petugas kebersihan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) membentuk Tim Buser Sampah.

Menurut Kepala DLH Kobar, melalui Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3, M Robiannor, tim ini baru saja dibentuk sebagai sebuah tim yang bekerja melaksanakan tugas rutin pada aksi Jumat Bersih dan kegiatan yang sifatnya insidentil seperti penyisiran dan pembersihan sampah paska perayaan lebaran dan malam tahun baru.

(Baca Juga : Mulai Arus Balik Hingga Akhir Mei 2023, Sebanyak 5.637 Penumpang Turun di Pelabuhan Penyeberangan Kumai)

"Tim Buser Sampah kami bentuk dengan personil yang dipilih dari petugas kebersihan yang sudah ada sebanyak 25 orang. Tugas mereka diantaranya membantu kegiatan aksi jumat bersih dan kegiatan yang sifatnya insidentil seperti penyisiran dan pembersihan sampah paska perayaan lebaran dan malam tahun baru," ujar Robi.

Ditambahkan pula bahwa sebenarnya tim ini beranggotakan mereka-mereka yang dipilih untuk diperbantukan pada penyisiran dan pembersihan sampah di lokasi taman kota manis jelang dan paska perayaan tahun baru 2019/2020 beberapa waktu yang lalu.

"Jadi tim ini kami permanenkan sebagai Tim Buser Sampah, karena kami pandang mereka layak dan cakap sebagai sebuah tim guna membantu petugas kebersihan yang sudah rutin bekerja di rute-rute yang telah ditentukan," imbuhnya.

"Pada jumat ini tim bekerja membantu kegiatan jumat bersih di lokasi perumahan Beringin Rindang dan Pinang Merah," pungkasnya (dlh.kobar/karlan08)