DLH Kobar Bantu Kendaraan Roda 3 Ke Kecamatan Kolam

Serah terima kendaraan operasional roda 3 antara Kabid PLSB3-DLH Kobar M. Robiannor dengan Pemerintah Kecamatan Kotawaringin Lama yang diwakili oleh Sekcam Kolam Yudha, Selasa (7/4). Foto: dok. DLH Kobar

MMC Kobar - Dalam rangka upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kotawaringin Barat Kobar menyerahkan bantuan berupa satu unit kendaraan roda tiga ke Kecamatan Kotawaringin Lama pada Selasa (7/04).

Kepala DLH Kobar Bambang Djatmiko Trikora melalui Kabid PSLB3 M. Robiannor menjelaskan bahwa kendaraan roda tiga tesebut dilakukan penyerahanan secara langsung kepada pihak Kecamatan Kotawaringin Lama yang diwakili oleh Sekcam Kolam Yudha.

(Baca Juga : Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Kobar Bangun Rumah Sakit Pratama Kutaringin)

"Penyerahan dilakukan di halaman kantor DLH Kobar yang diterima langsung oleh Sekcam," ungkap Robi.

Lebih lanjut dikatakan Robi bahwa dalam upaya penanganan pandemik Covid-19 ini perlu dilakukan antisipasi langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergitas penanganan antar lintas sektor.

"Dalam kondisi seperti ini, harus ada sinergisitas dan gerak cepat aparatur terkait dalam penanganan Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu menurut Camat Kolam Nahwani yang diwakili oleh Sekcam Kolam Yudha mengatakan bahwa kami sangat berterima kasih sekali telah mendapat bantuan pinjam pakai kendaraan roda tiga ini. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada DLH Kobar atas bantuan kendaraan operasional roda tiga ini, yang mana kendaraan ini akan kami gunakan untuk mobilitas angkutan tandon air desinfektan dalam rangka kegiatan penyemprotan rutin di fasilitas umum, pusat keramaian dan perkantoran selama pandemi covid-19 ini," kata Yudha. (dlh.kobar/riyan/karlan08)