DKP Kobar Serahkan Bantuan PSAT Kepada Relawan Dapur Umum

Penyerahan bantuan PSAT DKP Kobar kepada Relawan Dapur Umum Tepi Arut, Selasa (7/4).

MMC Kobar- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan giat bantuan kepada Relawan Dapur Umum kegiatan Percepatan Penanganan Covid-19 di  Warung Tepi Arut  Gang Remaja,  Kelurahan Raja, Pangkalan Bun, Selasa (7/4).

Bantuan yang diberikan berupa Pangan Segar Asal  Tumbuhan (PSAT) yaitu sawi hijau, terong dan cabe  hasil panen OPAL (Obor Pangan Lestari) yang dikelola DKP Kobar  dengan sistem media Hidroponik dan polybag.

(Baca Juga : Advokasi Dan KIE Program Kampung KB Di Lingkungan Pemkab Kobar)

Plt Kadis DKP Kobar, Ir. Ida Pandanwangi menuturkan tujuan dari kegiatan OPAL adalah mendukung percepatan penganekaragaman konsumsi pangan sebagai sumber pangan dan gizi masyarakat, begitu pula selaras dengan tujuan bantuan PSAT dari hasil panen OPAL ini, untuk menyediakan sumber pangan dan gizi  yang seimbang bagi garda terdepan dan pejuang Covid-19 Kobar yang disalurkan melalui Relawan Dapur Umum Warung Tepi Arut.

“Kami berharap dengan bantuan yang diberikan walaupun tidak seberapa akan tetapi dapat meringankan beban relawan dapur umum dalam menyediakan sumber pangan yang bergizi dan nutrisi yang seimbang, yang diharapkan dapat menunjang mobilitas dan aktivitas garda terdepan dalam memerangi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kobar,” tutur Ida. (dkp kobar)