DKP Kobar Laksanakan Sertijab Kadis

Serah terima jabatan Kadis Lama Ir. Ida Pandanwangi kepada Kadis Baru Ir. Kris Budi Hastuti di Aula Dinas Ketahan Pangan Kobar, Rabu (15/4).

MMC Kobar- Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar acara serah terima jabatan (sertijab) pejabat Kepala Dinas (Kadis) lama Ir. Ida Pandanwangi dengan pejabat Kadis yang baru Ir. Kris Budi Hastuti di Aula Kantor DKP Kobar Jalan Sutan Syahrir nomor  47 Pangkalan Bun, Rabu (15/4).

Sertijab ini adalah tindak lanjut dari pelantikan 12 orang pejabat yang menduduki Jabatan Pimpinan Tertinggi (JPT) Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kobar oleh Bupati Kobar pada Senin (6/4) lalu.

(Baca Juga : Pembangunan ICT TIngkatkan Valuasi Brand Indonesia di Kancah Global )

Sertijab dihadiri oleh pejabat eselon 3, eselon 4 dan pelaksana serta Tenaga Kontrak Daerah (TKD) dilingkup DKP Kobar dengan suasana penerapan physical distancing (menjaga jarak) untuk mencegah terjadinya kontak fisik dan penggunaan masker sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kobar.

Dalam sambutannya, Kadis DKP lama menuturkan bahwa pangan adalah hal yang sangat pokok, sangat utama dan sangat sensitif, dimana pada saat kebutuhan tidak seimbang dengan ketersediaan akan menjadi rawan pangan.

“Sehingga perencanaan, analisa, pelaksanaan, koordinasi dan pengawasan benar-benar harus dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan,” tutur Ida.

Sementara itu Kadis DKP yang baru mengharapkan dukungan dan motivasi untuk dapat mempertahankan prestasi serta menjalankan program yang sudah disusun oleh pemimpin terdahulu.

“Saya siap melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan terdahulu dan kepada rekan kerja di DKP Kobar untuk saling mendukung untuk mempertahankan apa yang sudah dirintis pejabat lama,” kata Kris Budi Hastuti. (dkp Kobar)