Ditunjuk Sebagai RS Rujukan, Pemkab Kobar Jalin Kerjasama dengan Lamandau dan Sukamara

Disaksikan Sekda Provinsi Kalteng, Wakil Bupati Ahmadi Riansayah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Lamandau dan Sukamara terkait penanganan pandemi Covid-19.

MMC Kobar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) bergerak cepat di dalam upaya menanggulangi penyebaran virus corona disease (Covid-19).

Pada Jum’at (20/3) dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama terkait penanganan virus corona disease (Covid-19) bertempat di ruang kerja Wakil Bupati Kobar dan disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng.

(Baca Juga : Layanan Mobil Pusling Dispursip Kobar Kunjungi Pemustaka di SDN 1 Penyombaan dan SDN 1 Sambi)

Kerjasama ini melibatkan Pemkab Kobar, Sukamara dan Lamandau dengan ruang lingkup menjadikan RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebagai tempat rujukan specimen pasien dalam pengawasan (PDP).

Kerjasama ini merupakan tindak lanjut atas ditetapkannya RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun sebagai rumah sakit rujukan bagi masyarakat di wilayah barat Kalteng. Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah brharap melalui kerjasama ini makin membantu mengatasi penanggulangan penyebaran virus corona di wilayah Kalteng.

RSUD Sultan Imanuddin merupakan satu dari 3 rumah sakit yang telah ditetapkan oleh Gubenur Kalteng sebagai rumah sakit rujukan penanganan virus corona di wilayah Kalteng. (prokom kobar)