Dispursip Kobar Terima Studi Tour SMPN 1 Arut Utara

MMC Kobar - SMP Negeri 1 Arut Utara melakukan kunjungan studi tour ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (3/3/2023). Kunjungan ini disambut secara langsung oleh Kepala Dispursip Kobar dan didampingi oleh pejabat eselon 3, Pustakawan serta Arsiparis di halaman Dispursip Kobar. 

Studi Tour dari SMPN 1 Arut Utara diikuti oleh 39 orang yang terdiri dari dari 33 siswa dan 6 orang guru pendamping beserta kepala sekolah. 

(Baca Juga : Vaksin Covid-19 Tiba, Langkah Nyata Akhiri Pandemi)

Kepala Sekolah SMPN 1 Arut Utara Rode menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan studi tour ini adalah untuk  membuka wawasan anak-anak tentang literasi sehingga mereka mempunyai minat baca yang tinggi dan kunjungan ini juga dalam rangka persiapan memasuki ANBK. 

“Harapannya siswa-siswi yang ikut dalam studi tour ini nantinya bisa menyampaikan dan menularkan apa yang mereka dapat pada saat studi tour kepada teman-temannya disekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dispursip Kobar M.Rosihan Pribadi dalam sambutannya menyampaikan, perpustakaan sekarang sudah mengikuti zaman, bukan lagi hanya tempat baca buku saja, akan tetapi sudah berubah menjadi pusat belajar, tempat berkegiatan dan juga sebagai tempat rekreasi (bermain) yang menyenangkan dan terbuka untuk semua kalangan.

“Perpustakaan sekarang juga mengikuti perkembangan teknologi hal ini dapat dilihat dengan adanya layanan e-book, penyediaan wifi dan komputer yang bisa dimanfaatkan oleh pemustaka,” kata Rosihan.

Setelah sesi penyambutan selesai, dilanjutkan dengan kegiatan wisata Pustaka dan wisata arsip yang langsung didampingi oleh Pustakawan dan Arsiparis. (dispursip kobar)

Foto bersama kepala dinas perpustakaan dan kearsipan kab kobar