Dispursip Kobar Terima Kunjungan Kerja DPRD dan Dispursip Kotim

Kadispursip Kobar terima kunjungan kerja Komisi 3 DPRD dan Dispursip Kab. Kotim di ruang kerjanya

MMC Kobar - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kabupaten Kotawaringin Barat pada Rabu (13/9) menerima kunjungan kerja dari Komisi 3 DPRD dan Dispursip Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Dalam kunjungan tersebut rombongan sebanyak 10 orang yang dipimpin Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kotim Dadang Siswanto. Kunjungan kerja ini secara langsung disambut oleh Kadispursip, M. Rosihan Pribadi di ruang kerjanya.

(Baca Juga : Debit Air Semakin Tinggi dan Arus Deras, Ruas Jalan Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama Ditutup)

Wakil Ketua Komisi 3 Dadang Siswanto menyampaikan, kunjungan kerja ini sebagai acuan untuk pembangunan Depo Arsip di Kotim, terutama mengenai sarana dan prasarana untuk penunjang Depo Arsip. 

“Dengan harapan nantinya mempunyai Depo Arsip yang sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Arsip Nasional Republik Indonesia, sehingga dapat terselenggaranya penyelenggaraan dan pengelolaan serta pemanfaatan arsip untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara,” ujar Dadang.

Komisi 3 DPRD dan Dispursip Kotim saat mengunjungi Depo Arsip

Senada dengan Wakil Ketua Komisi 3 DPRD Kotim, Kadispursip Kotim Rusnah mengatakan kunjungan kerja ini diharapkan dapat menjadi acuan untuk mengajukan Anggaran Perubahan APBD TA 2023 bagi Dispursip Kotim dalam penyediaan sarana dan prasarana pengelolaan arsip pada depo arsip yang sesuai ketentuan standar dari Arsip Nasional Republik Indonesia.

“Dengan tujuan untuk memberikan dan menghasilkan arsip yang autentik, utuh dan terpercaya bagi pengguna Arsip khususnya di wilayah Kabupaten Kotim,” katanya.

Kadispursip Kobar, M. Rosihan Pribadi menyambut baik dan menyampaikan apresiasinya atas kunjungan rombongan Komisi 3 DPRD dan Dispursip Kotim. Menurutnya, melalui kunjungan ini bisa saling sharing dalam hal memajukan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. 

“Dengan harapan juga nanti akan mendapatkan dukungan serta perhatian dari pemerintah daerah untuk tercapainya pelayanan yang memuaskan bagi semua pengguna Dispursip Kobar karena telah memiliki sarana dan prasarana yang baik dan standar, sesuai ketentuan demi terselenggaranya pelayanan yang efektif, efisien dan terbaik kepada semua masyarakat,” ujar Rosihan.

Rombongan Komisi 3 DPRD Kabupaten Kotim dan Dispursip Kotim diajak mengunjungi Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Kobar untuk melihat pengelolaan Arsip serta sarana dan pendukung  yang ada di Depo Arsip Kobar.  Selain itu, rombongan juga diajak mengunjungi Pojok Baca Digital (POCADI) yang berlokasi di Taman Kota Manis, Pangkalan Bun.

Rombongan melihat layanan serta sarana dan prasarana yang ada di Pocadi. Selain itu, rombongan juga menyampaikan keinginan untuk menduplikasi inovasi yang dilakukan oleh Dispursip Kobar khususnya inovasi Pippalink (Pinjam Pakai Pustaka Keliling) ke kafe-kafe yang ada di Kobar dengan sasarannya adalah Generasi Z untuk diterapkan di Kotim. (dispursip kobar)

Komisi 3 DPRD dan Dispursip Kotim kunjungi Pojok Baca Digital