Disperindagkop UKM Kobar Ikuti Borneo Forum V di Palangka Raya

Kepala bidang pemberdayaan dan pengembangan koperasi dan usaha kecil Ir. Philipus TD bersama ketua UMKM Kobar.

MMC Kobar – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) mengikuti kegiatan Borneo Forum V yang digelar Ballroom Swissbell Hotel Kota Palangka Raya, Selasa (23/8). Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23-25 Agustus 2022 ini mengusung tema “Menuju Industri Sawit Borneo Berkelanjutan”.

Ketua panitia Borneo Forum V, Rizky Dhaya, mengatakan tujuan melibatkan pelaku UMKM dalam event nasional ini adalah agar orang-orang yang ada di luar wilayah Kalteng dapat mengenal apa-apa yang telah dibuat serta memberikan informasi kepada masyarakat luas tentang UMKM yang ada.

(Baca Juga : Sekda Suyanto Ikuti Evaluasi Program Strategis Kegiatan Pemerintah Daerah)

Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Koperasi dan Usaha Mikro Disperindagkop UKM Kobar, Philipus TD mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk diikuti karena dapat menjadi wadah bagi UMKM lokal untuk mempromosikan usaha mereka.

“Diharapkan event seperti ini dapat membangkitkan ekonomi UMKM lokal serta menarik minat masyarakat untuk membeli produk UMKM,” kata Philipus.

Dalam kegiatan ini, Disperindagkop juga menggandeng UMKM Kobar dengan produk amplang, stik, keripik pisang, keripik singkong, tempe, dan lain-lain.

Borneo Forum ini merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus dan anggota GAPKI Cabang Kalimantan Timur sejak tahun 2017. Namun saat ini Borneo Forum melibatkan semua GAPKI di wilayah Pulau Kalimantan diantaranya Kalimantan Timur, Kalteng, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran, Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor, Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Musdhalifah Machmud, Sekretaris Jenderal GAPKI Eddy Martono serta pengurus GAPKI di setiap daerah. (disperindagkop ukm kobar)