Disperindagkop UKM Kobar Gelar Rapat Penyusunan Kalender Event UMKM 2024 

MMC Kobar - Pada Rabu (1/11), Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengadakan rapat penyusunan kalender event UMKM Kobar bertempat di Aula Kantor Disperindagkop UKM. 

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perindagkop UKM Alfan Khusnaini dan dihadiri kelompok pelaku UMKM serta camat dan lurah/kepala desa se-Kabupaten Kobar, dengan jumlah orang yang hadir sebanyak 50 orang.

(Baca Juga : Kobar Raih Juara Pertama Stand Terbaik di Pameran Kalteng Quality Expo 2019)

Alfan menjelaskan, Kegiatan ini bertujuan untuk membina pelaku UMKM dan merupakan terobosan dalam hal kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

“Penyusunan kalender event untuk tahun 2024 melibatkan seluruh camat dan lurah agar ada sinkronisasi, sehingga event-event yang diadakan tidak berbarengan dalam beberapa lokasi,” ujar Alfan.

Alfan menambahkan, dalam penyusunan kalender event ini akan diperkuat dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kobar. “Dimana dalam SK tersebut telah diatur jadwal event UMKM yang ada di Kabupaten Kobar,” pungkasnya. (disperindagkop kobar)