Dispar Launching Video Promo Wonderful Indonesia di Kampung Sega

Bupati Kobar bersama Dispar dan BDoc pada acara Launching Video Promo Wonderful Indonesia, sabtu (29/06) malam. (dispar kobar)

MMC Kobar – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kotawaringin Barat Kobar melakukan Launching Video Promo Wonderful Indonesia di Kampung Sega Pangkalan Bun pada
Sabtu (29 /06). Kegiatan yang juga dihadiri Bupati Kobar Hj. Nurhidayah dan tamu undangan dari berbagai komunitas di Kobar ini berkolaborasi dengan Roadshow BEFF (Borneo Environment Film Festival).

Selain penayangan video promo Wonderful Indonesiam, acara juga diisi dengan screening film pendek dan diskusi yang dibawakan oleh Borneo Documentary (BDoc). 

(Baca Juga : Tingkatkan Pengetahuan dan Kompetensi SDM, Dispar Kobar Adakan Pelatihan bagi Pemandu Wisata Budaya)

"Kita ingin menampilkan potensi Kobar melalui berbagai Inovasi yang dibalut kearifan lokal," ujar Bupati Kobar, Hj. Nurhidayah memberikan sambutan.

Sementara pihak BDoc melalui Dwi Wahyu "Ahok" Nugroho menyatakan siap memberikan pendampingan bagi para pelaku industri kreatif film, baik secara teknis maupun non teknis.

Video Wonderful Indonesia Kobar yang berdurasi kurang lebih 4 menit yang keseluruhan produksi menggunakan talent lokal ini sudah menjadi bagian dari kampanye promosi Kementerian Pariwisata yang menggaungkan target 20 juta Wisatawan Mancanegara berkunjung ke Indonesia.

Diharapkan Kobar dengan TNTP sebagai destinasi ekowisata dapat menjadi penyumbang kunjungan wisman tersebut. (antonnyo aram/dispar kobar)