Dishub Kobar Rapikan Hambatan di Badan Jalan HM Rafi'i

Personil Dishub Kobar saat meratakan sisa pangkal pohon di badan jalan HM Rafi'i Pangkalan Bun, Jumat (14/8). (dishub kobar)

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) merapikan hambatan yang berada di badan jalan HM Rafi'i Pangkalan Bun tidak jauh dengan lokasi penutupan median jalan di simpang pintu gerbang Perum Beringin Rindang, Jumat (14/8).

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar, Burhan yang turun langsung saat merapikan hambatan menyampaikan bahwa saat melakukan pemantauan lapangan pasca penutupan median jalan di simpang Perum Beringin Rindang, terdapat hambatan yang mengganggu kenyamanan pengguna jalan.

(Baca Juga : Pj Bupati Kobar bersama Wakapolda Kalteng Monitoring ke Beberapa TPS)

“Ditemukan sisa penebangan pohon berupa pangkal pohon yang masih tertanam di badan jalan HM Rafi'i tepat di depan kantor UPT Workshop Dinas PUPR Kobar, dan menjadi hambatan yang mengganggu para pengguna jalan yang melintas searah atau yang memutar arah melintas ditempat pangkal pohon tersebut,” ujar Burhan.

Sebelumnya di badan jalan HM Rafi’i terdapat pohon yang sudah mengakibatkan beberapa kali kecelakaan lalu lintas sehingga dilakukan penebangan dan masih tersisa pangkal pohon yang kemudian diratakan sesuai dengan badan jalan.

“Sebagai tindak lanjut Manajemen Rekayasa Lalu Lintas (MRLL) penutupan median jalan perempatan Perum Beringin Rindang, Dishub Kobar melakukan pemantauan lapangan ditemukan sisa pangkal pohon sekitar 10 cm yang terdapat di badan jalan dan langsung diambil tindakan perataan pangkal pohon tersebut sesuai dengan badan jalan agar tidak menimbulkan gangguan/hambatan bagi para pengguna jalan serta demi keselamatan para pengguna jalan,” pungkas Burhan. (dishub kobar)