Dishub Kobar Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SDN 3 Pasir Panjang

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SDN 3 Pasir Panjang, Jumat (17/05) - dishub kobar

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Jumat (17/05) menggelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pasir Panjang. Kegiatan ini diikuti lebih kurang sebanyak 500 orang siswa/siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Kepala Dishub Kobar melalui Kepala Bidang Lalu Lintas dan Jalan, Nur Soleh menyampaikan bahwa sosialisasi keselamatan berlalu lintas sebagai upaya untuk menumbuhkan dan menciptakan kesadaran siswa/siswi sekolah dasar.

(Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Camat Kolam Pimpin Disinfeksi Massal di Seluruh Desa)

"Kegiatan ini merupakan lanjutan dari sosialisasi keselamatan berlalu lintas yang telah kami laksanakan sebelumnya di beberapa sekolah dasar. Ini merupakan salah satu upaya kami dalam rangka menciptakan keselamatan berlalu lintas dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada anak-anak sekolah dasar," ujar Soleh.

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SDN 3 Pasir Panjang, Jumat (17/05) - dishub kobar

Nur Soleh mengimbau kepada pihak guru dan orang tua agar ikut memantau anak didik yang masih dibawah umur agar tidak menggunakan/mengendarai sepeda listrik maupun sepeda motor. 

"Perlu menjadi perhatian kita semua, jangan mudah mengizinkan anak-anak yang masih usia dibawah 12 tahun agar tidak menggunakan sepeda listrik maupun anak-anak yang masih usia dibawah 17 tahun agar tidak menggunakan sepeda motor. Karena dapat membahayakan saat dijalan raya," tegas Soleh.

Personel Dishub Kobar Ayu Yarfa'ul Umaroh menyampaikan beberapa materi seperti perkenalan dan pemahaman tentang rambu-rambu, metode menyeberang jalan, pentingnya menggunakan alat keselamatan seperti helm atau sabuk pengamanan dalam menggunakan kendaraan. (vgs/dishubkobar)

Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SDN 3 Pasir Panjang, Jumat (17/05) - dishub kobar