Dishub bersama Satlantas Polres Kobar Lakukan Rekayasa Lalin pada Malam Pergantian Tahun

MMC Kobar - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kobar akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) pada perayaan malam tahun baru yang akan dilaksanakan di Taman Kota Manis Pangkalan Bun.

Kepala Dishub Kobar Amir Hadi menyampaikan, berdasarkan hasil rapat koordinasi beberapa waktu lalu, acara puncak malam tahun baru akan dilaksanakan di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila.

(Baca Juga : Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi Penegakan Protokol Kesehatan di Kota Pangkalan Bun)

"Untuk mendukung kelancaran acara puncak malam tahun baru, maka perlu dilakukan penutupan beberapa ruas jalan dengan melakukan pengalihan arus lalu lintas, agar area taman kota manis dan bundaran pancasila steril dari kendaraan. Karena akan menjadi tempat berkumpulnya masyarakat," kata Amir Hadi, Rabu (28/12).

Pada rapat koordinasi yang dilaksanakan di kantor Bupati Kobar, disebutkan bahwa pada malam tahun baru terdapat dua agenda acara yang dilaksanakan, yakni di taman kota manis bundaran pancasila dan di lapangan Sampuraga.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Angkutan Dishub Kobar Nur Soleh menyampaikan, pihak Dishub dan Satlantas Polres Kobar telah menentukan rekayasa lalu lintas dengan melakukan pengalihan arus dan menutup beberapa ruas jalan.

“Dari hasil kesepakatan bersama pihak Satlantas Polres Kobar bahwa penutupan dan pengalihan arus lalu lintas dilokasi acara malam tahun baru di Taman Kota Manis Bundaran Pancasila pada Sabtu (31/12) akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB,” ungkap Soleh.

Nur Soleh menambahkan, pihaknya telah menyiapkan dan menyediakan kantong parkir untuk kendaraan para pengunjung pada acara malam tahun baru di Taman Kota Manis. 

“Kantong-kantong parkir tersebut ada di halaman taman makam pahlawan, halaman kantor Kecamatan Arut Selatan, halaman pasar palagan sari, dan halaman Universitas Antakusuma,” tandasnya. (vgs/dishubkobar)