Disdikbud Kobar Selenggarakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal bagi Guru SD

Peserta Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Untuk Peningkatan Kompetensi Pendidikan Dasar Tahun 2023

MMC Kobar – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kotawaringin Barat menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal untuk Peningkatan Kompetensi Pendidikan Dasar Tahun 2023, Selasa (25/7).

Pelatihan dibuka langsung oleh Plt Kepala Dinas Dikbud Kobar Jamri, didampingi Kabid Pendidik Tenaga Kependidikan dan Pengembangan Kurikulum Rahmad Trisjidianto, Kabid Kebudayaan Nurhasanah serta Kasi PTK PAUD SD Veronika Ernita Y. 

(Baca Juga : Bupati Lantik Empat Pj. Kades di Kumai)

Plt Kadis Dikbud Jamri menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menghasilkan kurikulum yang dibuat di daerah dikembangkan berdasarkan kebutuhan daerah yang bercirikan kearifan lokal. Hal ini untuk mengembangkan potensi sesuai dengan ciri khas yang diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 22 Tahun 2011.

Sambutan dan arahan Plt Kepala Dinas Disdikbud Kabupaten Kobar Jamri, S.Pd

Jamri berharap, dengan adanya kurikulum muatan lokal di sekolah sekolah, para peserta didik tidak melupakan begitu saja bahasa ibu yang menjadi ciri khas Kotawaringin Barat ini. 

“Semoga dalam pelaksanaannya, tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai dan nantinya seluruh peserta bisa menyusun kurikulum muatan lokal dalam perangkat kurikulum merdeka pada sekolah masing masing,” kata Jamri.

Kegiatan ini digelar di aula hotel Andika Pangkalan Bun dan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 25-27 Juli 2023. Diikuti kurang lebih 50 Guru SD yang ada di wilayah Kobar, pelatihan ini menghadirkan narasumber dari BPMP Provinsi Kalteng Dapy Fajar Raharjo, S.SN, M.Pd. (disdikbud kobar)

(Foto Bersama) - Plt Kepala Dinas Dikbud Kobar dan jajaran beserta peserta Pelatihan Penyusunan Kurikulum Muatan Lokal Untuk Peningkatan Kompetensi Pendidikan Dasar Tahun 2023