Disdikbud Kobar Lepas Peserta O2SN Jenjang SD/SMP Tingkat Provinsi Kalteng

Plt. Kadis Dikbud Kobar Jamri bersama rombongan O2SN Kobar yang akan berngkat berlaga di tingkat Provinsi di Palangkaraya

MMC Kobar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) pada Minggu (6/8/23) memberangkatkan atlet untuk berkompetisi pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) jenjang SD dan SMP di tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023. 

Dinas Dikbud Kobar menurunkan puluhan atlet SD dan SMP di O2SN tahun ini, untuk berlaga di enam cabang olahraga yang dilombakan, yakni bulutangkis, karate, renang, silat, senam dan atletik mulai 7-10 Agustus 2023 di Kota Palangkaraya.

(Baca Juga : KPU Kobar Gelar Rakor Pemutakhiran dan Rekapitulasi DPB Triwulan II Sekaligus Lauching Aplikasi SICELI)

“Selamat berjuang dengan menunjukkan potensi yang luar biasa, untuk meraih prestasi menjadi juara di berbagai cabang yang diperlombakan di O2SN itu,” kata Plt Kadisdkbud Jamri saat melepas atlet O2SN di halaman Kantor Disdikbud Kobar, Kamis (04/8/2023).

Peserta O2SN Kobar bersama Official

“Tetap jaga sportifitas dan harumkan nama Kobar dengan prestasi kalian,” ujar Jamri.

Di tempat berbeda Kepala Bidang Pengelolaan SD Dinas Dikbud Kobar Alamsyah menambahkan, peserta O2SN Kabupaten Kobar berjumlah 22 atlet, terdiri dari siswa tingkat SD/MI sebanyak 12 siswa, dan SMP/MTs sebanyak 10 siswa.

Alamsyah mengungkapkan, sebelum diberangkatkan untuk mewakili kabupaten ke tingkat provinsi, dilakukan training center (TC) atau pemusatan latihan yg dilaksanakan di Pangkalan Bun. Dengan upaya ini diharapkan atlet yang mewakili Kabupaten Kobar di tingkat provinsi bisa meraih hasil yang terbaik dan dapat mewakili Provinsi Kalteng ke tingkat nasional. 

“Oleh karena itu mohon dukungan dan doa kita semua warga Kobar untuk putra putri kita yang sedang berjuang mengharumkan nama Kobar pada ajang O2SN tingkat Provinsi di Palangkaraya,” ujar alamsyah. (disdikbud kobar)

Peserta O2SN Kobar bersama Official