Dinsos Kobar Salurkan 400 Paket Bansos Atensi untuk Lansia

MMC Kobar – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan bantuan sosial (Bansos) Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Tahun 2022 dari Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kemensos RI untuk para lanjut usia (lansia) di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Bantuan tersebut disalurkan kepada 400 lansia melalui desa/kelurahan, yaitu mulai tanggal 22 November 2022.Penyaluran bansos ini melalui mekanisme masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS milik Kemensos berdasarkan usulan dari pemerintah kabupaten/kota sebagai acuan sasaran penerima program bansos.

(Baca Juga : Penilaian PIDI Terhadap Enam Dokter oleh Dinkes Kobar Masuki Tahap Evaluasi Akhir)

Kepala Dinas Sosial Kobar Moehammad Daoed mengatakan, pada kesempatan ini Dinsos Kobar bersama pihak kelurahan akan menyerahkan secara simbolis Bansos Atensi Lansia di tiga titik untuk wilayah Kobar. 

Kepala Dinas Sosial memyerahkan Bansos Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) kepada salah satu Lansia di Kelurahan Mendawai.

“Ketiga titik tersebut yakni Kantor Kelurahan Mendawai dan Kelurahan Raja untuk wilayah Kecamatan Arut Selatan dan Kelurahan Kumai Hilir untuk wilayah Kecamatan Kumai yang akan disalurkan secara bertahap,” ungkap Daoed, Selasa (22/11).

Daoed melanjutkan, ada 400 lansia yang akan menerima bansos Atensi lansia untuk diberikan paket makanan, terutama lansia yang tidak berdaya dan tidak ada keluarganya. Bantuan tersebut berisi beras, susu, sarden, teh, gula, madu, alat kebersihan diri dan sandang.

“Tujuan penyaluran bansos ini adalah untuk pemenuhan kebutuhan dasar permakanan bagi lansia,” tutupnya. (dinsos kobar)

Kepala Dinas Sosial bersama Pekerja Sosial Ahli Muda Bidang Rehabilitasi Sosial dan Pihak Kelurahan Mendawai melakukan penyaluran Bansos Asistensi Rehabilitasi Sosial untuk Lansia di Kelurahan Mendawai.