Dinsos Kobar Salurkan 14 Kursi Roda kepada Lansia dan Penyandang Disabilitas di Kecamatan Arsel

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Muhammad Zulhadi melakukan penyerahan alat bantu kursi roda untuk warga Lanjut Usia (Lansia) di Kelurahan Mendawai Seberang.

MMC Kobar - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyalurkan alat bantu kursi roda kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas. Bantuan tersebut disalurkan kepada 7 orang lansia dan 7 orang penyandang disabilitas di Kecamatan Arut Selatan, Kamis (5/1).

Kepala Dinsos Kobar melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Muhammad Zulhadi mengatakan, tujuan pemberian alat bantu kursi roda agar dapat mendukung aktivitas sehari-hari penerima manfaat yang selama ini mengalami keterbatasan dalam beraktivitas tidak seperti pada orang pada umumnya.

(Baca Juga : Workshop Konten Positif, Gaet Masyarakat Produksi Konten Menarik)

“Alat bantu kursi roda ini kami berikan agar dapat bermanfaat dalam mendukung aktivitas sehari-hari penerima manfaat, yakni lansia dan penyandang disabilitas yang selama ini aktivitasnya terbatas sehingga dapat beraktivitas seperti orang normal yang lainnya,” terang Zulhadi.

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Muhammad Zulhadi melakukan penyerahan alat bantu kursi roda untuk warga Penyandang Disabilitas di Kelurahan Baru

Zulhadi menambahkan, bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kemandirian para penyandang disabilitas dalam beraktivitas sehari-hari ataupun berkarya, sehingga secara otomatis akan semakin meningkatkan pemberdayaan dirinya dalam kehidupan bersosial.

Ia juga berharap dengan program pemberian alat bantu kursi roda mereka yang menerima bisa lebih produktif dalam aktivitas sehari-hari.

"Saya berharap alat bantu ini dapat menunjang kegiatan mereka yang menerima. Sehingga yang tidak bisa keluar rumah karena sakit, dengan kursi roda ini bisa keluar rumah menghirup udara segar, berjemur atau bisa aktivitas lainnya," pungkas Zulhadi. (dinsos-kobar)

Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Muhammad Zulhadi melakukan penyerahan alat bantu kursi roda untuk warga Penyandang Disabilitas di Kelurahan Raja Seberang.